Home / Info Kota / Ajukan Perbaharuan Izin Lokasi

Ajukan Perbaharuan Izin Lokasi

Mobil Cepu Limited (MCL), operator Blok Cepu, mengajukan izin lokasi untuk pengembangan blok minyak tersebut kepada Pemkab Bojonegoro. Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Desa Kusnandoko Tjatur P., MCL ajukan pembaharuan izin lokasi pengembangan lapangan Banyuurip. Sebab, izin yang dibuat tiga tahun lalu sudah habis. “Sedangkan untuk pembebasan lahannya belum sepenuhnya selesai,” ujarnya.

Sebab, lanjut dia, berdasar data terbaru, MCL membutuhkan lahan seluas 600 hektare (ha) untuk keperluan pengembangan Blok Cepu. Namun, sejauh ini baru terpenuhi sekitar

180 ha. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk kawasan CPF (central production facilities). “Karena itu, mereka kemudian memperbaharui izin,” tegasnya.

Dia menuturkan, minggu depan surat pengajuan pembaharuan izin lokasi tersebut baru akan dibahas. Pihaknya juga bakal memproses pengajuan izin tersebut secepatnya. “Kita akan segera memprosesnya,” imbuhnya.

Selain MCL, bagian pemerintahan desa juga mendapatkan satu lagi pengajuan izin lokasi. Yakni, dari Perumahan Citra. Menurut Kusnandoko, perumahan tersebut akan dibangun di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. “Namun, bagaimana detail izin lokasinya, saya belum tahu,” imbuhnya. (ade/fiq)

http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=169286

About

Scroll To Top