Home / Berita / Meski Kebanjiran, Warga Bojonegoro Tetap Beraktivitas

Meski Kebanjiran, Warga Bojonegoro Tetap Beraktivitas

IMG_7459D

Luapan Bengawan Solo terus meluas. Bahkan jalan akses antar kecamatan sudah terendam sejauh kurang lebih satu kilometer. Meski banjir, warga Bojonegoro tetap beraktivitas seperti biasa meski harus melewati ruas jalan yang tergenang air.

Jika menggunakan motor atau sepeda, warga harus mendorong sejauh 1 kilometer untuk bisa melewati lokasi banjir menuju ke tempat tujuannnya. Seperti yang terjadi para siswa yang harus menerjang banjir untuk bisa menuju sekolahnya.

Selain itu, para PNS dan pedagang yang hendak ke pasar juga harus mendorong barang bawaannya melewati luapan air banjir.

“Ini satu-satunya jalan akses dari dan ke kecamatan Kanor – Sumberejo. Mau tak mau harus menerobos banjir untuk bisa ke Sumberejo atau ke kota,” terang Safi’i, warga Piyak saat di konfirmasi detiksurabaya.com pagi ini di lokasi banjir, Selasa (9/4/2013).

Sementara itu, tingginya luapan Bengawan Solo juga membuat beberapa tanggul rawan ambrol. Salah satunya di sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto. Warga sendiri tidak diperbolehkan melewati jalan tersebut, karena jalan yang beraspal telah mengelupas akibat gerusan air.

About

Scroll To Top