Home / Berita / Puting Beliung Porakporandakan 377 Rumah di Bojonegoro

Puting Beliung Porakporandakan 377 Rumah di Bojonegoro

puting

Sebanyak 377 rumah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, rusak akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan deras dua hari terakhir. Enam di antaranya roboh hingga rata dengan tanah.

Rumah yang rusak tersebar di tiga kecamatan yaitu Kepohbaru, Balen, dan Margomulyo. Kondisi terparah terjadi di Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru. Terjangan angin puting beliung terakhir menerjang ketiga kecamatan pada Rabu (23/10) petang.

Hingga Kamis (24/10) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro masih mendata kerugian materi akibat bencana itu. Pemerintah setempat juga sedang menyiapkan bantuan logistik untuk meringankan beban para korban bencana.

“Data sementara, dua hari ini terdapat 377 rumah rusak dan enam di antaranya roboh total,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Hari Kristianto.

Ia juga mengatakan, warga kini masih melakukan gotong-royong memperbaiki rumah yang rusak. Di antarannya, membereskan atap rumah yang gentingnya berterbangan dihempas angin. (M Yakub)

 

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/10/24/6/190255/Puting-Beliung-Porakporandakan-377-Rumah-di-Bojonegoro

 

About

Scroll To Top