Home / Berita / SD terendam banjir, siswa Bojonegoro ‘try out’ di rumah warga

SD terendam banjir, siswa Bojonegoro ‘try out’ di rumah warga

sd-terendam-banjir-siswa-bojonegoro-039try-out039-di-rumah-warga

Dinas Pendidikan Kabupaten (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan menggelar “try out” susulan di sejumlah SDN.

Penyebabnya banyak siswa tidak bisa mengikuti program itu secara serempak karena sekolah, jalan, dan rumah mereka terendam banjir luapan Bengawan Solo. Akibatnya sekolah diliburkan selama tiga hari.

Dikutip dari Antara, Kepala Bidang Pendidikan TK/SD Disdik Bojonegoro, Akhyar, menjelaskan, dari 53 SD Negeri terendam banjir Bengawan Solo hanya sebagian kecil yang bisa menggelar “try out”.

“Itu pun pelaksanaan ‘try out’ menempati rumah warga yang tidak kebanjiran,” kata Akhyar.

Sekolah-sekolah yang tidak bisa mengikuti program tersebut berada di sejumlah desa di Kecamatan Dander, Kalitidu, Trucuk, Malo juga kecamatan lain yang genangan air luapan bengawan cukup parah.

Oleh sebab itu, disdik akan menggelar “try out” susulan bagi siswa yang tidak bisa mengikuti “try out” sebelum ujian nasional (UN) dilaksanakan pada 7 Mei.

“Mengenai soal try out tidak ada masalah, akan kami buatkan lagi,” jelas Akhyar.

Sementara itu, seorang guru SDN Sukoharjo, di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Triatin menyatakan, para siswa kelas VI di SDN Sukoharjo yang sekolahannya terendam air banjir sekitar 0,50 meter terpaksa melaksanakan try out di rumah warga di seberang jalan yang tidak kebanjiran.

“Pelaksanaan try out yang seharusnya tiga hari hanya berlangsung dua hari, Senin (8/4) dan Selasa (9/4), sebab khawatir banjir terus meninggi,” kata Triatin.

 

http://www.merdeka.com/peristiwa/sd-terendam-banjir-siswa-bojonegoro-039try-out039-di-rumah-warga.html

About

Scroll To Top