Home / Berita / Stadion Letjen Soedirman Mulai Direhab

Stadion Letjen Soedirman Mulai Direhab

Setelah sempat beberapa kali tertunda, Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro kemarin (10/7) akhirnya memulai renovasi dan rehab Stadion Letjen H Soedirman.

Sejak pagi beberapa pekerja bangunan mulai membongkar sebagian dinding ruangan yang ada di dalam stadion kebanggaan Bojonegoro itu. Sesuai rencana, ada beberapa ruang yang akan diperlebar karena fungsinya berubah. ”Sebelum kompetisi superliga dimulai sudah akan selesai,” kata kepala Dinas Pekerjaan Umum, Andi Tjandra.

Dia menjelaskan, untuk tahap awal ini pengerjaan meliputi pengadaan ruang pengawas pertandingan (PP), ruang konferensi pers serta ruang untuk studio siaran langsung. ”Untuk ruang pengawas pertandingan akan memanfaatkan gudang dan tinggal menambah kamar mandi saja,” tuturnya.

Sedangkan untuk ruang konferensi pers nantinya akan memanfaatkan sebelah selatan gerbang utama. ”Bagian loket akan dibongkar agar ruangannya lebih luas,” kata dia.

Sisi utara pintu masuk juga akan dibongkar. Sebagian nantinya akan digunakan sebagai studio untuk siaran langsung. Sementara, ruang ganti pemain nanti masuknya tidak melewati pintu utama, namun akan dibuatkan pintu masuk sendiri. ”Sehingga pintu masuk tengah steril,” terangnya.

Andi menambahkan, sebagai pengganti loket nantinya akan dibangun terpisah dari stadion. Menurut rencana, loket bakal ditempatkan di tepi jalan masuk menuju stadion.

Sementara itu, ketua pansus LKPJ Agus Susanto Rismanto mengatakan, pihaknya akan mengawal proyek renovasi stadion tersebut. ”Yang jelas rehab dan pemasangan lampu stadion harus sudah selesai sebelum ISL digelar. Itu memang janji eksekutif,” tuturnya. (ade/wid)

http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=169275

About

Scroll To Top