Home / Tertibkan Pelajar, Satpol PP Bojonegoro Gelar Operasi Sayang

Tertibkan Pelajar, Satpol PP Bojonegoro Gelar Operasi Sayang

Satuan Polisi Pamong Praja Pemeritah Kabupaten (Satpol PP Pemkab) Bojonegoro, Senin (19/7/2010), menggelar operasi Sayang. Operasi yang dilakukan puluhan Satpol PP, bertujuan menjaring pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah.

Operasi digelar di beberapa jalan maupun tempat yang sering dipakai mangkal para pelajar, petugas mengecek warung-warung atau tempat yang dijadikan mangkal pelajar, semisal Pasar Desa Sukorejo, warnet di sepanjang Desa Sukorejo, Jl Panglima Polim, dan beberapa wilayah lain.

Pelajar yang mengetahui kedatangan petugas Satpol PP langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang terparkir di luar warung. Akibatnya, sempat terjadi saling kejar-kejaran, walaupun petugas sempat melepas mereka yang sudah terlalu jauh meninggalkan lokasinya dengan motor. Namun, tidak sedikit yang tertangkap dan dimarahi.

Jumlah total yang diamankan petugas kurang lebih 30-an pelajar, para pelajar yang ditangkap didata di Kantor Satpol PP, Kompleks Pemkab Bojonegoro Jl Mas Tumapel Kota Bojonegoro. Setelah didata, para pelajar akan diberikan peringatan keras. Selanjutnya, pihak sekolah juga nantinya akan diberitahukan, sehingga ada pembinaan lebih lanjut.

Kepala Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Kamidin, mengatakan, operasi serupa, akan dilakukan untuk menertibkan siswa yang bolos saat jam pelajaran. “Keberadaan mereka sangat mengganggu dan tidak pantas. Sehingga, kami menertibkannya, operasi serupa akan terus kita gelar, diharap siswa jera dan mau masuk sekolah jika jam pelajaran berlangsung,” jelasnya. (yen/isp)

http://www.zonaberita.com/jawa-timur/tertibkan-pelajar-satpol-pp-bojonegoro-gelar-operasi-sayang.html/

About

Scroll To Top