Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20221119 WA0032

Olahraga

1.207 Siswa Ikuti Kejuaraan Esport Bupati Cup 2022

Bojonegoro.com – Gelaran Bupati Cup 2022 ” Cetak Juara” mempertandingkan 9 cabang olahraga, salah satu diantaranya adalah Esports, dimana ini adalah kali pertama dipertandingkan dalam Bupati Cup Bojonegoro.

Meski baru pertama kali dipertandingkan, Cabor E-sport ternyata mendapat perhatian dari warga Bojonegoro yang terbilang luar biasa, ini bisa dilihat dari minat siswa yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan E-Sport.

Tercatat 1.207 siswa yang terbagi dalam 218 Tim yang masuk di meja panitia untuk mengikuti kejuaraan E sport. Hal itu terungkap saat dilaksanakan Technical meeting (TM) yang digelar di GOR gelanggang Utama Dander Bojonegoro. Rinciannya adalah sebagai berikut MOBILE LEGEND 117 Tim, PUBG MOBILE  31 Tim, FREE FIRE 70 tim.

Ketua Umum Esport Bojonegoro Aris Yuliantono,Mpd menyampaikan tidak menyangka peminat dari olahraga ini sangat banyak di Bojonegoro, saya terharu dan tentunya merasa sangat bangga karena penggemar olahraga game elektronik atau e-sports sangat di minati kaum milenial Bojonegoro.

” Total peserta Esports BUPATI CUP 2022 adalah 1.207 anak (Siswa), Hal ini membuktikan Esports sudah mampu merubah kultur cangkrukan, hate Shoot (omongan kotor) di warung saat main game telah berubah dengan adanya wadah organisasi olahraga Esports di Bojonegoro budaya atau kultur yang semula terkesan buruk lambat laun akan kami arahkan dengan  dengan baik” jelas Aris. Sabtu, 19/11/2022.

Adapun hasil Technical Meeting Bupati Cup Bojonegoro 2022 adalah sebagai berikut :

1. Kategori Free Fire  (FF) akan dilakukan pertandingan secara offline dan dilaksanakan di di GOR Utama tanggal 20 November 2022.

2. Kategori Player Unknown Battle Ground (PUBG) akan dilakukan secara offline di GOR Utama pada tanggal 21 November 2022.

Baca Juga :  Tambah 3 Perak dan 2 Perunggu, Kontingen Bojonegoro Masih di Peringkat 18 Porprov Jatim 2023

3. Kategori Mobile Legend Bang Bang (MLBB) mengingat peserta yang mengikuti jumlahnya sangat banyak, maka pertandingan dilakukan secara Online, dan akan dimulai tanggal 20 November 2022 sampai ketemu peserta pemenang di 32 besar, dan setelah 32 besar baru akan dilakukan secara offline di GOR Utama Bojonegoro.

Pada tanggal 23 November akan digelar babak Grand Final dari 3 Games dengan masing masing peserta: Free Fire 12 tim, PUBG: 16 TIM , dan MObile Legends : 4 Tim.

E-Sport tanggal pelaksanaan 20 November 2022 di GOR Utama Dander, Kategori game yang dipertandingkan Player Unknown Battle Ground (PUBG) Free Fire (FF), dan Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Perserta adalah Club E-sportl di Bojonegoro dan masih berstatus pelajar.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X