Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

102 Ahli Waris, Terima Santunan Kematian Covid-19 Dari Dinsos Bojonegoro

58abe942 foto kantor dinsos.lg

Bojonegoro.com – Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, telah menyalurkan 102 santunan kematian Covid-19 kepada ahli waris yang keluarganya meninggal karena positif Corona.

Kepala Dinas Sosial, M. Arwan melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Titik Purnomo Rini menuturkan, 102 ahli waris penerima santunan kematian akibat Covid-19 telah mendapatkan pencairan dana santunan langsung ke rekening Bank Jatim yang dimiliki ahli waris.

“Masing-masing penerima mendapatkan sebesar Rp. 5 juta,” jelas Rini, Kamis, 26/08/2021.

Kabid Linjamsos menambahkan, dana santunan itu telah disalurkan pada Januari 2021 lalu. Namun penerimanya berdasar data usulan tahun 2020.

Sementara, untuk data tahun 2021, lanjut Rini, berada dalam tahap pengumpulan usulan. Jumlahnya sebanyak 36 pemohon. Permohonan tersebut setelah diverifikasi akan diajukan ke Dinsos Provinsi Jatim, lantaran sumber dana santunan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim.

IMG 20210826 WA0056

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Titik Purnomo Rini saat ditemui awak media

Dijelaskan, alur persyaratan untuk pengajuan santunan kematian yang diakibatkan terinfeksi Covid-19 yaitu, surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit (Asli). Surat keterangan bahwa yang bersangkutan terinfeksi Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Asli). Kutipan akte kematian dari Dinas Dukcapil (fotokopi).

Selain itu kelengkapan seperti surat keterangan ahli waris dari desa/kelurahan (Asli), Fotokopi Kartu Keluarga (KK) ahli waris dan korban. Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) ahli waris dan korban, serta melampirkan fotokopi rekening tabungan Bank Jatim yang masih aktif atas nama ahli waris.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi ahli waris,” harapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X