Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
58abe942 foto kantor dinsos.lg

Kabar

102 Ahli Waris, Terima Santunan Kematian Covid-19 Dari Dinsos Bojonegoro

Bojonegoro.com – Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, telah menyalurkan 102 santunan kematian Covid-19 kepada ahli waris yang keluarganya meninggal karena positif Corona.

Kepala Dinas Sosial, M. Arwan melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Titik Purnomo Rini menuturkan, 102 ahli waris penerima santunan kematian akibat Covid-19 telah mendapatkan pencairan dana santunan langsung ke rekening Bank Jatim yang dimiliki ahli waris.

“Masing-masing penerima mendapatkan sebesar Rp. 5 juta,” jelas Rini, Kamis, 26/08/2021.

Kabid Linjamsos menambahkan, dana santunan itu telah disalurkan pada Januari 2021 lalu. Namun penerimanya berdasar data usulan tahun 2020.

Sementara, untuk data tahun 2021, lanjut Rini, berada dalam tahap pengumpulan usulan. Jumlahnya sebanyak 36 pemohon. Permohonan tersebut setelah diverifikasi akan diajukan ke Dinsos Provinsi Jatim, lantaran sumber dana santunan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim.

IMG 20210826 WA0056

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Titik Purnomo Rini saat ditemui awak media

Dijelaskan, alur persyaratan untuk pengajuan santunan kematian yang diakibatkan terinfeksi Covid-19 yaitu, surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit (Asli). Surat keterangan bahwa yang bersangkutan terinfeksi Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Asli). Kutipan akte kematian dari Dinas Dukcapil (fotokopi).

Selain itu kelengkapan seperti surat keterangan ahli waris dari desa/kelurahan (Asli), Fotokopi Kartu Keluarga (KK) ahli waris dan korban. Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) ahli waris dan korban, serta melampirkan fotokopi rekening tabungan Bank Jatim yang masih aktif atas nama ahli waris.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi ahli waris,” harapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X