Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

17 Medali Disumbangkan Cabor Angkat Besi Bagi Kontingen Bojonegoro

IMG 20230911 WA0022

Bojonegoro.com – Cabang olahraga angkat Besi di ajang Porprov Jatim 2023 ini telah menyumbangkan total 17 medali  bagi kontingen Bojonegoro, perolehan tersebut terdiri dari Tiga emas, Sebelas perak dan Tiga perunggu.

Tambahan 3 Medali terbaru cabang olahraga angkat besi atas nama M Iqbal Hartanto mampu menambah perolehan medali Bojonegoro, turun di kelas 81 kilogram Iqbal mampu medulang Tiga perak yang diperoleh dari kategori Snatch dengan angkatan terbaik 113 Kilogram, Kategori Clean And jerk dengan angkatan terbaik 151 kilogram dan kategori total angkatan 264 kilogram.

Ketua Kontingen Tonny Ade Irawan’memgucapkan rasa terima kasihnya atas semua Raihan dan usaha keras atlet Angkat besi yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan.

“Dengan torehan 17 medali, Cabor angkat besi menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Bojonegoro”, jelasnya. Senin, 11/09/23.

Selain Angkat besi, sejarah baru juga dicatat cabang olahraga Renang. Untuk pertama kalinya cabang olahraga renang mampu menyumbangkan medali perak. Atas nama M Hafis yang turun di nomor Dua ratus meter putra Gaya Punggung,’’ imbuh Tonny.

Penambahan satu medali perunggu juga mampu diraih oleh Putri Yuniar Larasati dari Cabang Olahraga Judo saat bertanding di kelas 52 kilogram.  Putri Yuniar dikalahkan pejudo Surabaya di babak semifinal yang berlanggsung di Mojokerto.

Peluang menambah medali masih terbuka dari cabang olahraga Gateball dan Sepak Takraw. Cabor Gateball, nomor Double telah memastikan berlaga di Final,  jadi minimal medali perak telah dalam genggaman Bojonegor,  Sementara Sepak takraw di nomor kuadran saat ini menduduki juara grup dan masuk enam belas besar.

Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Sahari menuturkan hasil yang diraih hari ini sudah sangat maksimal. Menurut dia Cabang Olahraga Renang dan Gateball menjadi kejutan dengan berhasil meraih medali,

Baca Juga :  Persibo Bojonegoro Mampu Tundukan Gresik United 3-0 dalam Laga Persahabatan Bertajuk Charity Match

Semoga besok Selasa (12/9/23) perolehan medali Bojonegoro bisa bertambah. Hal ini dikarenakan ada beberap cabang olahraga yang masih akan dipertandingkan, diantaranya angkat berat yang diproyeksikan bisa menambah medali.

Sementara itu sampai dengan kemarin sore Kontingen kabupaten Bojonegoro total mengumpulkan tiga emas duabelas perak dan tujuh perunggu dan masih berada di lima belas besar kalsemen sementara perolehan medali. (*/Red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X