Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

25 Kades dan Sekdes Wilayah Kecamatan Baureno Ikuti Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

IMG 20220621 WA0010

Bojonegoro.com – Sebanyak 25 Kepala Desa dan Sekretaris Desa di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

Acara yang dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah secara virtual ini mendatangkan narasumber dari Inspektorat serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bojonegoro di Pendopo Kecamatan Baureno, Senin (20/6/2022).

Bupati Anna Mu’awanah dalam arahannya mengatakan, jika pembinaan ini untuk mengingatkan kembali tugas para kepala desa yang didukung oleh perangkat desa.

“Terutama adanya kebijakan-kebijakan Pemkab yang perlu diterjemahkan oleh Pemdes seperti BPNT daerah, rantang “kasih moe”, bantuan KPM, bantuan kursi roda dan masih banyak lagi,”ujarnya.

Dia melanjutkan, ada juga kebijakan dari Pemkab Bojonegoro kepada desa berupa Bantuan Keuangan Desa (BKD). Dimana, dalam BKD tersebut Kepala Desa ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggung-jawaban.

“Kami berkali-kali mengingatkan, tupoksi dan tugas para perangkat desa untuk dimaksimalkan agar semua kebijakan bisa terlaksana dengan baik,”tegasnya.

Bupati wanita pertama di Bojonegoro ini menyatakan, jika pembinaan tidak hanya dilakukan ditingkat desa tetapi juga kabupaten seperti peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Agar sinkron antara kebijakan kabupaten dengan semua stake holder,”tandasnya.

Dia menambahkan, peningkatan kapasitas perangkat desa juga untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Titik tujuan akhir adalah bagaimana mengurai permasalahan di masyarakat, bagaimana mengurangi pengangguran dan kemiskinan,”pungkasnya.

Sementara itu, Camat Baureno, Joko Tri Cahyono menyampaikan jika peserta yang hadir adalah 25 kepala desa dan sekretaris desa yang berada di wilayah Kecamatan Baureno. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X