Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

270 Peserta Seleksi CPNS Bojonegoro Tak Hadir dalam SKD Tanpa Keterangan

270 Peserta Seleksi CPNS Bojonegoro Tak Hadir dalam SKD Tanpa Keterangan

Bojonegoro – Sebanyak 270 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tidak hadir dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tanpa disertai keterangan. SKD untuk peserta CPNS dari Bojonegoro telah dilaksanakan di GOR Dabonsia Ngumpakdalem sejak Rabu, 13/10/2021 dan berakhir pada Minggu, 17/10/2021 kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, bahwa jumlah peserta seleksi CPNS dari Bojonegoro sebanyak 3.477 orang. Sedangkan peserta seleksi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru sebanyak 1 peserta.

“Dari 3.477 peserta seleksi CPNS dari Bojonegoro, sebanyak 271 diantaranya tidak hadir,” katanya kepada Bojonegoro.om, Senin, 18/10/2021.

Dari 271 peserta yang tidak hadir, kata Joko, sebanyak 270 tidak hadir tanpa disertai keterangan. Sedangkan 1 peserta lain memberikan keterangan berkenaan yang bersangkutan terpapar Covid-19.

Joko menjelaskan, sesuai regulasi yang tercantum dalam Pengumuman No. B/126/S.KP.01.00/2021 tentang Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) PANRB Tahun Anggaran 2021. Khusus peserta yang tidak hadir karena terpapar Covid-19 dapat dijadwal ulang dalam mengikuti ujian. Namun harus memenuhi syarat berupa pemberitahuan sehari sebelumnya.

“Sesuai peraturan, bagi peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur. Sedangkan untuk jadwal ulang kita tunggu dari BKN,” jelasnya.

Terkait peserta yang telah lulus ambang batas passing grade, disebutkan bahwa akan maju ke SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Dimana dalam SKB nantinya peserta akan diuji sesuai dengan kompetensi bidang yang dimiliki apakah sesuai dengan formasi yang diambil atau tidak.

“Kuota seleksi SKB adalah sebanyak 3 kali dari jumlah setiap formasi yang dibutuhkan,” terangnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X