Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

3 Hari Terjadi Kelangkaan, Warga Bojonegoro Rela Mengantre Untuk Dapatkan Minyak Goreng Curah

20220211103211

Bojonegoro.com – Terjadi antrean panjang saat warga berusaha mendapatkan minyak goreng curah di salah satu toko di jalan masjid, Bojonegoro. Jumat, 11/02/2022.

Setelah 3 hari kemarin mengalami kelangkaan ketersediaan minyak goreng curah, hari ini toko Sumber Agung salah satu agen minyak curah di Bojonegoro kembali membuka tokonya untuk melayani warga yang membutuhkan minyak goreng curah.

Warga dengan membawa jirigen rela mengantre dari pukul 07.00 pagi untuk mendapatkan minyak goreng curah agar usaha mereka tetap bisa berjalan, rata rata warga yang mengantri adalah pengusaha tahu, Penjual Gorengan dan pemilik toko kelontong.

Suwondo (55) warga kelurahan Ledok Kulon kecamatan kota Bojonegoro salah satu pengusaha tahu ini menyampaikan telah mengantre sejak jam 7 pagi dan mendapatkan 20 kilo minyak goreng curah

” Alhamdulillah setelah mengantre 2 jam saya mendapatkan minyak goreng ini, 3 hari ini saya kesulitan mendapatkan minyak curah karena di 3 agen yang biasa menyediakan minyak goreng curah tidak ada stok, ucap Sumarsono.

Hal senada disampaikan Eko warga yang ikut mengantre, pengusaha tahu ini telah mencari minyak goreng curah di 3 tempat yang biasa menjual minyak goreng curah namun tidak berhasil mendapatkannya, Alhamdilillah di Toko Sumber agung ini ada, tidak masalah mengantri asal dapat bawa pulang minyak goreng, ungkapnya.

Sementara itu, Suwandi pemilik toko menyampaikan menjual minyak goreng curah dengan harga 13.500 rupiah per kilonya, karena keterbatasan stok, masing masing warga hanya saya layani membeli 20 kilo saja, jelasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, minyak goreng curah di Jawa Timur terjadi kelangkaan sejak dua pekan terakhir ini. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyebut kelangkaan ini terjadi lantaran disebabkan keterlambatan pengiriman dari pihak distributor.

Baca Juga :  Kapolres Bojonegoro Imbau Perguruan Pencak Silat Taati Kesepakatan Suro Damai

Seperti diketahui, Pemerintah menetapkan Harga Eceran Tertinggi minyak goreng per 1 Februari 2022. Satu liter minyak goreng curah dihargai Rp11.500. Minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp13.500 per liter dan minyak goreng kemasan premium sebesar Rp14.000 per liter.

Sampai berita ini disampaikan warga nampak masih banyak yang mengantre.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com  – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menandatangani Pakta Integritas/Deklarasi penetapan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Rabu (17/7/2024). Penandatanganan ini...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi dan supporting kepada anak muda berprestasi dengan menyerahkan bonus kepada 62 pemuda-pemudi Bojonegoro yang meraih prestasi di beberapa...

X