Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

3 Penghargaan Bergengsi Diboyong Bojonegoro Dalam Ajang Top Digital Awards 2020

3 Penghargaan Bergengsi Diboyong Bojonegoro Dalam Ajang Top Digital Awards 2020

BOJONEGORO– Kabupaten Bojonegoro kembali memborong penghargaan tingkat Nasional. Kali ini, Bojonegoro meraih tiga penghargaan di ajang Top Digital Awards 2020. Penghargaan diberikan pada acara Top Digital Innovation & Implementation In New Normal yang digelar It Work, Selasa (22/12/2020) di Jakarta.

Acara Top Digital Awards 2020 dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jhonny G. Plate. Turut hadir Deputi 7 Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenkopolhukam Marsda TNI Rus Nurhadi Sutedjo. Sementara itu, perwakilan dari Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka Tjatur bersama tim.

Adapun 3 penghargaan yang diraih Bojonegoro adalah:

1. Top Leader on Digital Implementation 2020 kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah

2. Top Digital Transformation Readiness 2020 Pemkab Bojonegoro

3. Top Digital Implementation 2020 on District Government Pemkab Bojonegoro Level Stars 4

Menurut Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur penghargaan yang diraih Bojonegoro merupakan spirit untuk dapat mengakselerasi pada seluruh personil pemkab dan OPD Bojonegoro dalam mewujudkan perubahan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

“Ini juga guna mendukung pwrumusan kebijakan yang tepat, cepat dan benar serta memningkatkan layanan publik pada masyarakat Bojonegoro berbasis elektronik. Menjadi smart Bojonegoro, Bojonegoro produktif dan energik,” katanya usai mewakili Bojonegoro menerima penghargaan dari IT Work tersebut.

Top Digital Awards sendiri merupakan penghargaan bidang teknologi informasi atau teknologi digital yang terbesar di Indonesia. Tahun ini, penilaian Top Digital Awards melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan.

Sebelum acara puncak pemberian penghargaan, dilakukan sejumlah tahapan yang dimulai bulan Oktober 2020 hingga awal Desember 2020. Tahapan meliputi, pertama, riset untuk menjaring Instansi, lembaga/badan, dan korporasi yang memenuhi kriteria, yang telah ditetapkan dewan juri, untuk diundang sebagai Finalis.

Baca Juga :  Rumah Singgah Perhutani Temayang Terbakar, Damkar Bojonegoro Sigap Padamkan Api

Kedua, menyebarkan Kuesioner kepada User untuk mengetahui rekomendasi mereka siapa penyedia Solusi Bisnis yang dianggap terbaik di Tanah Air. Ini termasuk Kuesioner kepada peserta TOP DIGITAL Awards, untuk  mengukur kesiapan mereka menerapkan digitalisasi (Digital Readiness)

Ketiga, Penjurian, dimana para Finalis membawakan Presentasi tentang keberhasilan mereka terkait implementasi dan pemanfaatan TI & TELCO (Solusi Unggulan) dalam meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/ layanan publik. Yang kemudian dilanjutkan dengan sesi Pendalaman atau Tanya-Jawab antara Finalis dengan dewan juri.

Hasilnya, Kabupaten Bojonegoro sukses meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang bergengsi tersebut.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X