Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

34 PNS di Lingkup Pemkab Bojonegoro Terima SK Pensiun

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2024. SK pensiun diberikan kepada 34 PNS di lingkungan Pemkab Bojonegoro. Acara penyerahan SK dilaksanakan di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Selasa (27/2/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Nurul Azizah mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan para PNS yang sudah pensiun. Mereka telah berkontribusi besar untuk Pemkab Bojonegoro.

Kontribusi tersebut tidak bisa dinilai dengan sertifikat atau SK pensiun saja, karena tenaga dan waktu yang telah diberikan oleh para PNS. “Itu adalah bentuk dari pemerintah memberikan penghargaan karena itu milik sendiri yang tertabung dan diberikan waktu pensiun,” ungkapnya.

Sekda Nurul Azizah juga menyampaikan, mewakili Pj Bupati Bojonegoro, mengucapkan terimakasih atas dedikasi para PNS purna tugas dalam pembangunan Bojonegoro. Pemerintah terbantu dalam melaksanakan pembangunan karena tidak bisa bekerja sendiri, namun harus ada andil dari para pegawai negeri maupun masyarakat.

“Semoga dengan pensiun ini bukan akhir dari karier karena PNS yang sudah pensiun masih bisa memberikan tenaga, usaha dan ide pikiran di kegiatan lainnya,” tambah Nurul.

Dalam laporannya, Kepala BKPP Bojonegoro, Muchamad Aan Syahbana menyampaikan acara penyerahan SK pensiun PNS ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan penghormatan kepada para PNS daerah. Mereka telah mengabdikan diri pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Setelah SK pensiun terbit, lanjut Aan, para PNS purna tugas merasa nyaman dan tidak lagi direpotkan dengan pengurusan administrasi, hak-hak ketaspenan dan keuangan. Selain itu, momen penyerahan SK juga sebagai sarana menjalin komunikasi dan saling dapat bersilaturrahim antar sesama PNS purna tugas.

Baca Juga :  Bagikan Takjil dan Stiker, Gaza Bojonegoro Gelar Aksi Kecam Genosida Israel

“Dalam penyerahan SK pensiun kali ini terdapat 34 orang yang terdiri dari pejabat eselon IV dan 33 pejabat fungsional,” jelasnya.

Aan berharap kegiatan penyerahan SK pensiun yang dilaksanakan BKPP setiap bulan, dapat terselenggara dengan baik, lancar, aman, tertib dan menggembirakan. Hal ini tentu berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan BKN, PT Taspen dan mitra perbankan.

“Harapannya, Bapak Ibu semua diberikan kesehatan dan panjang umur, serta tetap terus melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagi ide gagasan, pemikiran dan tenaga untuk kegiatan–kegiatan yang dapat memberikan manfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, salah satu PNS purna tugas, Hartono, memberi kesan pesan selama menjadi PNS. Ia mengungkapkan, mewakili PNS purna tugas yang lain, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro. Selama ini Pemkab telah membimbing dan mengarahkan sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal.

“Kami juga sebagai manusia selama bekerja pasti banyak kesalahan. Untuk itu mohon maaf sebesar besarnya jika ada salah yang disengaja maupun tidak,” tutur Hartono.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X