Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

380 personil Gabungan Siap Amankan Gelaran Full Moon Sinau Bareng Cak Nun

IMG 20220910 WA0001

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menghadirkan Emha Ainun Nadjib atau dikenal dengan Cak Nun dalam acara Full Moon Sinau Bareng Cak Nun. Acara akan digelar pada Sabtu (10/9/2022) malam tersebut akan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

Diperkirkan akan datang ribuan Maiyah dari berbagai daerah memadati Alun-alun Bojonegoro. Guna antisipasi hal yang tidak diinginkan dan untuk keselamatan dan kenyamanan, Polres Bojonegoro siapkan 380 personil gabungan bersama TNI, Polri, Banser, SatPol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

“Untuk gelaran Full Moon Sinau Bareng Cak Nun, kami siapkan 380 personil Gabungan,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad Jum’at (9/9/2022).

Menurutnya, dalam pelaksanaan pengamanan akan dibagi beberapa titik. Selain pelaksanaan di dalam alun alun, personil juga ditempatkan disejumlah titik diluar Alun-alun guna mengurai kemacetan. “Di dalam alun alun dan diluar, sudah kita siapkan, termasuk personil di Polsek Jajaran yang wilayahnya terdapat Video Tron yang akan menampilkan secara Live,” imbuhnya.

Kapolres juga mengimbau kepada Masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya yang akan datang ke Alun-alun untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta tidak membawa atau mengibarkan bendera baik komunitas atau perguruan Silat pada saat berangkat ke alun alun, di alun alun dan saat pulang dari Alun alun.

“ Dilarang melakukan konvoi dan membawa atribut maupun bendera perguruan. Kami pastikan akan menindak tegas bila tetap melanggar,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro Nanang Dwi Cahyono mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan secara langsung live streaming pada Video Tron yang ada di beberapa kecamatan. Dengan harapan, warga masyarakat yang jauh dari kota bisa melihat di Video Tron terdekat.

Baca Juga :  Kejurprov Jatim VII, Tim Sepatu Roda Kabupaten Bojonegoro Duduki Peringkat ke Tiga

“Kami siapkan live streaming di Video Tron, jadi warga Bojonegoro yang tidak bisa hadir masih bisa menikmati Sinau Bareng Cak Nun melalui Video Tron yang ada,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion RedCarpet Suport Sistem Management Bojonegoro menggelar Car Free Day Fashion Show di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 25/9/2022. Menampilkan 10 model yang...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling terkenal di kalangan masyarakat. Kopi digemari karena memiliki citarasa dan aroma yang khas. Kopi adalah...

Kabar

Bojonegoro.com –  Guna lebih mempererat komunikasi dan bersinergi, Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bojonegoro melaksanakan gathering bersama puluhan awak media, kegiatan berlangsung di Cafe Semilir,...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Generasi milenial perlu bekal cerdas dalam bermedia sosial. Memutus rantai informasi yang belum jelas kebenarannya menjadi tugas agen pejuang penangkal hoax. Hal itu...

X