Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220917 WA0027

Kabar Desa

4.458 KPM di Kecamatan Sugihwaras Terima BLT BBM

 

Bojonegoro.com – Serentak, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa se Kecamatan Sugihwaras mulai didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Umar Alattas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sugihwaras menjelaskan, total di seluruh Kecamatan Sugihwaras ada 4.458 orang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). 17/9/2022.

“Penyaluran BLT BBM ini melalui PT POS dan langsung dibayarkan oleh petugas dari POS pada hari ini, secara serentak di 7 titik yaitu di Balai Desa Balongrejo, Panemo, Sugihwaras, Glagahwangi, Bulu, Siwalan dan Bareng,” jelasnya.

Lanjut Umar Al Attas, BLT BBM ini merupakan program Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) tunai kepada masyarakat. Mereka Keluarga Penerima Manfaat BLT BBM ini mendapatkan Rp 150 perbulan selama 4 bulan berturut-turut, penyaluran BLT BBM tahap I ini masing-masing KPM menerima Rp 300.000 untuk bulan September dan Oktober 2022.

“Masyarakat yang memperoleh BLT BBM tahap pertama ini menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk bulan September dan Oktober. Artinya, setiap bulan masing-masing KPM menerima Rp 150 ribu yang diberikan per dua bulan sekali. Penyalurannya bersamaan dengan program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bulan september senilai Rp 200 ribu per bulan. Jadi total keseluruhan warga menerima Rp 500.000,” ucapnya.

Camat Sugihwaras Laela Nor Aeny, S.E, M.M menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan program perhatian Pemerintah dengan memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakat di saat adanya kenaikan BBM.

“Penerima BLT BBM ini juga diberikan ke penerima BPNT masing masing  di Kecamatan. Untuk memudahkan warga mendapatkan dan menerima BLT BBM tersebut,  penyalurannya akan dibagikan di tiap kantor Desa,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Imbau BPD Mampu Cipta Harmonisasi di Masyarakat

Sebagai pimpinan wilayah di Kecamatan Sugihwaras Laela Nor Aeny, S.E, M.M berharap, semoga warga bisa memanfaatkan bantuan dari pusat ini dengan sebaik mungkin, karena ini adalah unsur perhatian dari pemerintah diberikan kepada masyarakat yang layak.

“Mudah-mudahan Bansos BLT BBM ini bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua KPM. Saya berpesan masyarakat harus bener bener selektif untuk pemanfaatannya dan digunakan sesuai jenis bantuannya,” kata Camat Sugihwaras.

Warilah (50) tahun salah satu penerima bantuan ketika ditemui mengaku senang dan bersyukur. Perempuan tiga anak yang sehari-harinya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tersebut merasa bantuan yang diterima sangat membantu keluarganya dalam mencukupi kebutuhan hidup.

“Sesuai arahan dari petugas,  bantuan ini rencananya akan saya pakai untuk membeli sembako dan kebutuhan anak,” tuturnya.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai BBM dan program Sembako bulan september tahun 2022 se Kecamatan Sugihwaras tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan wajib menggunakan masker, Jaga jarak dan seluruh juru bayar sudah mendapatkan vaksin booster covid-19.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Wisata

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

X