Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

6 Program Tertuang Dalam Rakor FIJ Bojonegoro

IMG 20210605 112742

Bojonegoro.com – Guna lebih mengoptimalkan dan memberdayakan UMKM, Forum IKM Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro melaksanakan Rapat Koordinasi sekaligus sebagai acara halal bi halal pengurus, kegiatan dilaksanakan di sekretariat FIJ, jalan Basuki Rahmat GG makruf 135 Mojokampung, Kec/Kabupaten  Bojonegoro, Sabtu, 05/06/2021.

Rapat koordinasi dihadiri oleh pengurus Forum IKM Jawa Timur (FIJ) dan dipimpin langsung Silvia Merris Retnowati, SE selaku ketua FIJ Bojonegoro.

Ditemui usai Rakor, Ibu Merris menyampaikan Rakor kali ini membahas dan menentukan program FIJ Bojonegoro untuk 6 bulan ke depan, dan setelah melalui pembicaraan panjang tadi, maka disepekati beberapa hal demi kemajuan Industru Kecil Menengah (IKM) Bojonegoro.

Lebih lanjut Merris yang juga pemilik Lily Bakery ini menjelaskan, adapun program kerja FIJ Bojonegoro untuk 6 bulan ke depan diantaranya adalah menyelenggarakan Works shop Usaha Mikro Kecik Menengah (UMKM) dan akan menggandeng Universitas Airlangga Surabaya sebagai Nara sumber untuk memberikan materinya, setelahnya FIJ Bojonegoro juga akan melakukan pertemuan dan penjajakan kerja sama dengan SRC Distributor guna membantu pemasaran UMKM angggota FIJ baik di outlet maupun secara online.

IMG 20210605 WA0037

Pengurus FIJ Bojonegoro Berfoto bersama usai Rakor

Kami juga akan mengadakan Pelatihan kerajinan debog pisang gratis untuk kaum disabilatas Bojonegoro, dan dibulan Oktober FIJ akan melakukan kegiatan sharing antar pelaku usaha industri, diharapkan dengan saling memberi masukan sesama pelaku usaha akan memberikan input kemajuan IKM Bojonegoro.

Guna menambah wawasan para pelaku usaha IKM kamu akan mengadakan Wisata edukasi dengan melakukan studi banding ke IKM Malang.

Dan di akhir tahun akan ada program kerjasana dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan pelaku IKM Bojonegoro, jelas Merris.

Kegiatan Rakor FIJ berjalan dengan tertib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan Rakor diwarnai dengan saling bertukar kado bagi sesama pengurus sebagai wujud soliditas antar IKM Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X