Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

IMG 20211120 WA0006

Bojonegoro.com – Pertamina EP Sukowati Field berhasil menangani semburan sumur yang terjadi di Sumur SKW – 10, Pad B, yang berpusat di Desa Ngampel, Kecataman Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (19/11/021).

“Sesaat setelah terindikasi adanya semburan sumur, dilakukan killing well dengan memompakan lumpur ke dalam sumur dengan tujuan untuk menekan fluida agar tidak keluar,” kata Totok Parafianto, Field Manager Sukowati, kepada Bojonegoro.com.

Sesaat setelah kejadian seluruh pekerjaan di Pad B dihentikan dan seluruh pekerja segera mengamankan lokasi pekerjaan. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama semburan dapat dihentikan,” lanjutnya.

Totok menambahkan, langkah selanjutnya dari tim penanganan Pertamina EP Sukowati Field, adalah terus berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dan melakukan upaya untuk meminimalisir dampak dari kejadian semburan sumur tersebut di sekitar area operasi.

Dijelaskan, gerak cepat tim Pertamina EP Sukowati Field terhadap insiden ini telah dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan yang memastikan aspek keselamatan manusia dan lingkungan.

“Untuk memberikan keamanan di sekitar area dan lingkungan sekitar, Tim PEP Sukowati melakukan pengukuran gas H2S di sekitar sumur SKW – 10 dan di area pemukiman sekitar,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kades Ngampel membenarkan, bahwa insiden di Sumur SKW-10, Pad B, Sukowati Field tersebut telah ditangani Pertamina dengan baik. Meski, sempat berdampak ringan pada warga di desa penghasil migas tersebut. Dan tidak ada laporan korban jiwa.

“Warga mencium bau menyengat, banyak yang mual muntah dan pusing. Tapi Alhamdulillah sudah ditangani Pertamina dengan baik, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.(aj)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar nonton bareng (Nobar) final Liga 3 2023-2024 putaran Nasional dimana mempertemukan Persibo Bojonegoro melawan Adhyaksa Farmel FC, kegiatan dilaksanakan...

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Roadshow Bus KPK  Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 6-9 Juni, di hari ke 2 anak-anak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sesi kelas pengembangan brand UMKM menjadi bagian yang menarik perhatian dalam rangkaian acara Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang digelar oleh Pemerintah...

X