Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

8 Personel Satlantas Polres Bojonegoro Dikirim Ke Bali Ikut Amankan World Water Forum ke–10

IMG 20240520 WA0010

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai Pengamanan Pengawalan Rute, Lalu Lintas dan Perparkiran (Pamwalrolakir) berikut kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Satlantas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Anjar Rahmad Putra mengatakan pengiriman personel dan kendaraan tersebut untuk pengamanan WWF ke-10 di Bali, ditempatkan dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Bali yang juga tengah menggelar operasi Puri Agung 2024.

Lanjutnya, ke 8 personel berikut ranmor dinas untuk membantu kelancaran mobilitas dan pengamanan selama WWF ke-10 berlangsung.

“Pengiriman personel terbaik dan kendaraan operasional, instruksi langsung Korlantas Polri dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur,” jelas Kasat, AKP Anjar Rahmad Putra kepada awak media ini, Minggu (19/5/2024).

Kasat Lantas berpesan kepada anggotanya yang di BKO kan ke Bali untuk menghormati adat dan budaya, saat bertugas dan menampilkan citra positif saat gelaran World Water Forum ke-10 di Bali berlangsung.

“Untuk mengikuti norma – norma yang berlaku lokal maupun norma – norma yang belaku umum terutama adat istiadat budaya Bali sehingga kehadiran anggota Polri di Bali bisa dirasakan positif oleh masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada anggotanya, diminta untuk mengikuti aturan atau sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saat kedatangan para delegasi negara memberikan rasa aman dan nyaman.

“Tetap mengikuti SOP yang sudah ada petunjuk teknis yang sudah ada sehingga ini memberikan kepastian kepada masyarakat juga memberikan keamanan, kenyamanan kepada para delegasi yang nanti akan ke Bali selama WWF,” jelasnya.

Acara opening ceremony penyelenggaraan WWF pada tanggal 20 Mei 2024. WWF dihadiri delegasi dan Kepala Negara, Organisasi Internasional. WWF ini membahas percepatan kesepakatan penyelesaian masalah air untuk kesejahteraan masyarakat dunia. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X