Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

9 Pedagang Yang Tempati Lahan PT KAI Rela Direlokasi Demi Pembangunan dan Pelebaran Jalan Monginsidi.

9 Pedagang Yang Tempati Lahan PT KAI Rela Direlokasi Demi Pembangunan dan Pelebaran Jalan Monginsidi.

Bojonegoro-Sosialisasi rencana pemanfaatan lahan PT KAI di jalan Monginsidi Desa Sukorejo Bojonegoro Guna peningkatan Infrastruktur jalan dilaksanakan di pendopo Desa Sukorejo, Rabu, 21/10/20 Sosialisasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs Nurul Azizah MM, Camat Bojonegoro Mochlisin Andi Irawan S.STP, MM, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo, S.STP,M.S, Joni As perwakilan Cipta Karya, Perwakilan dari PT KAI, Daup 8 Surabaya, Trimo Nur Prihatin, Kepala Kelurahan Desa Sukorejo Haji Budi Suprayitno, hadir pula tokoh pemuda dan masyarajat serta 9 pedagang.

Dalam sambutannya Ibu Sekda menyampaikan akan pentingnya pembangunan dan pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan dan sebagai akses peningkatkan ekonomi,  dan pemerintahan Bojonegoro di tahun 2020 banyak melakukan pembangunan, salah satunya adalah program pelebaran jalan untuk pembangunan fasilitas umum, salah satu ruas jalan yang akan dibangun adalah jalan Monginsidi, untuk itu demi kebaikan bersama maka kami harap pedagang yang ada di jalan monginsidi berkenan direlokasi, dan akan mendapatkan kompensasi dari dinas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Cipta Karya.

Dalam Sosialisasi Pemanfaatan Lahan PT KAI yang ditempati 9 pedagang itu berjalan dengan sangat kondusif, tidak alot, dan tidak berselang lama setelah melakukan diskusi 9 pedagang dengan kesadaran penuh menerima untuk direlokasi dengan syarat disediakan tempat untuk mereka kembali bisa melakukan aktifitas berdagangnnya.

Gayung bersambut, Kepala desa Sukorejo Budi Suprayitno yang akrab dipanggil kaji yek memberi solusi untuk 9 pedagang menempati pasar desa Sukorejo yang letaknya tidak jauh dari tempat semula 9 pedagang berdagang. Kami siap menampung pedagang yang direlokasi dan mengenai biaya sewa los pasar, kita bisa kasih keringanan atau subsidi dan berapa nilai sewa kontraknya akan kita bicarakan lebih lanjut, tegas Kaji Yek.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Rumusan Arah Kebijakan RPJPD 2025-2045

Sementara itu perwakilan Daup 8 Trimo Nur Prihatin menyampaikan akan ada pengembalian sewa kontrak bagi 9 pedagang yang berada di Lahan PT KAI, Nur Prihatin menyampaikan akan segera kita selesaikan pengembalian sewa kontrak, akhir Oktober ini targetnya akan selesai,  dan dalam 2 hari kita akan sterilkan lokasi, jelasnya.

Didik Salah satu pedagang peserta sosialisasi mempertanyakan bagaimana dengan PLN dan PDAM yang sudah kami pasang, Camat Bojonegoro Muhlisin menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Pihak PLN dan PDAM dan berjanji akan memberikan solusi terbaik bagi pedagang.

Elli Nuraini Salah satu pedagang yang menempati lahan PT KAI, Yang akan direlokasi menyampaikan pada awak media bojonegoro.com “demi kebaikan bersama dan guna pembangunan Bojonegoro yang lebih baik lagi, kami mendukung program pemerintah dan siap dengan suka rela direlokasi, terang Elli.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X