Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS

IMG 20210510 WA0100

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mengintegrasikan warganya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2020. Hingga April ini, sudah 99,13% penduduk Kabupaten Bojonegoro sudah memiliki akses ke program JKN-KIS.

Kabag Hukum Setda Pemkab Bojonegoro Faisol Ahmadi mengatakan, setiap warga negara memang berhak hidup sejahtera lahir batin.

“Seperti yang tertuang pada Pasal 28 H ayat (1) UUD 1945 menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat,” katanya.

Faisol menjelaskan, warga juga berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang baik. Sehingga pemkab melihat kesehatan adalah hak yang paling hakiki harus dimiliki oleh setiap orang. Pemkab Bojonegoro, memiliki tanggung jawab besar dan sudah selayaknya menjamin kesehatan seluruh warganya.

“Saya sangat bersyukur sebagian besar warga Kabupaten Bojonegoro telah memiliki jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Faisol berharap, sinergitas antara BPJS Kesehatan dengan Pemkab Bojonegoro perlu ditingkatkan untuk menjamin kesehatan masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Program ini terbukti membantu masyarakat Kabupaten Bojonegoro dalam akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, baik yang mampu hingga yang tidak mampu.

“Saya berharap keseriusan Pemkab Bojonegoro terhadap Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dapat memberikan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bojonegoro secara keseluruhan, adil, merata, dan tanpa tebang pilih,” tutup Faisol.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X