Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230202 WA0030

Politik dan Pemerintahan

Abdullah Umar : Gedung DPRD Diresmikan, Pelayanan Masyarakat Dioptimalkan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan hari ini, Kamis (2/2/2023).

Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar mengatakan, jika gedung DPRD dibangun atas dasar kebutuhan. Pembangunan gedung ini dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas DPRD Bojonegoro.

“Gedung DPRD Bojonegoro dibangun dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama aspek kualitas pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro,”ujarnya disela-sela peresmian gedung.

Pihaknya berharap, semoga gedung ini bisa memberikan semangat baru bagi seluruh elemen DPRD Bojonegoro.

Dia menyatakan jika, latar belakang pembangunan gedung DPRD ini dikarenakan gedung lama sudah tidak layak dan kurang representatif.

“Gedung lama sudah tidak mampu menampung seluruh aktivitas semua unsur di DPRD Bojonegoro,”tukasnya.

Dia menjelaskan, jika kebutuhan akan sarana prasarana maupun fasilitas dalam mendukung kinerja DPRD sudah sangat mendesak.

Menurutnya, gedung lama secara bangunan sangat tidak layak, baik dari segi kenyamanan maupun keamanan. Sehingga, adanya gedung baru ini diharapkan akan meningkatkan fungsi kedewanan.

“Pembangunan gedung DPRD ini juga untuk menunjang kegiatan seluruh elemen DPRD Bojonegoro dalam meningkatkan kinerjanya,” kata Abdulloh Umar.

Dijelaskannya, efektivitas gedung DPRD baru dimulai hari ini karena sebelumnya sudah dilakukan pemindahan beberapa fasilitas dari gedung lama ke gedung baru.

“Per hari ini kita sudah mulai menempati gedung baru ini,” pungkasnya. (*/Red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Sulikah Asmorowati S.Sos., MDevSt, PhD dari Departemen Administarsi Publik , Fakulats Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Airlangga bersama Dr. Violeta...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Puluhan Warga kelurahan Sumbang kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Paguyuban Sekitar Rel Kereta Api Sumbang (Pasirkambang) mendatangi Gedung DPRD Bojonegoro guna...

Pendidikan

Bojonegoro.com – SURABAYA-, Dua tahun lamanya para pegiat desa rampung menempuh kuliah jenjang S1 Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa di Universitas Negeri Surabaya....

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Kirab Pemilu Tahun 2024. Rangkaian acara kirab dimulai dengan pembukaan Senin (18/9/2023) hingga penutupan pada...

X