Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Adaptasi Kebiasaan Baru, Masjid Darussalam Bojonegoro Selenggarakan Sholat Idul Adha.

IMG 20200731 062906 e1596164264344

Bojonegoro – Di Masa Adaptasi kebiasaan baru era Pandemi covid-19, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro menyelenggarakan sholat idul adha dengan tetap memberlakukan protokol Covid-19.

Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah yang bertepatan pada tanggal 31 Juli 2020 ini masih di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).
Namun hal itu tidak menyurutkan langkah warga menuju Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha,

Seperti dalam pantauan awak media Jamaah sholat idul adha Masjid Darussalam antusias mengikuti sholat berjamaah, antusias warga nampak dari penuhnya masjid dan jamaah sholat sampai menempati ruas jalan KH Hasyim Ashari dan Alun-Alun Bojonegoro.

IMG 20200731 061120

Jamaah sholat idul adha menempati Alun-Alun kota Bojonegoro

 

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Jamaah sholat Idul Adha, wajib menggunakan masker,dan harus melalui pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu sebulum masuk masjid, bila kedapatan ada jamaah yang tidak memakai masker, Tim Kesehatan membagikan masker secara gratis.

IMG 20200731 061846

Tim kesehatan memeriksa suhu tubuh jamaah sholat idul adha

 

Khotib Sholat idul adha masjid Darussalam kali ini adalah M Jauharul Ma’arif M.Pd.I Dosen Universitas NU Sunan Giri Bojonegoro dan berkenan sebagai imam sholat adalah KH Abdullah Mansyur, pengasuh salah satu pondok pesantren di Kalitidu.

Nampak hadir ditengah tengah jamaah Wakil Bupati Budi Irawanto dan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad Budi Hendrawan, SIK.MH, yang dalam kesempatan idul kurban ini menyerahkan 1 ekor sapi ke panitia Kurban masjid Darussalam.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X