Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Agrowisata Jambu Kristal Merah Bandungrejo Ngasem Tawarkan Sensasi Petik Sendiri

IMG 20221029 WA0001

Bojonegoro.com – Destinasi agrowisata jambu kristal merah di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem kini akses jalannya semakin mudah, ini tidak lepas dari Program Pemkab Bojonegoro bidang infrastruktur dengan membangun jalan hingga pelosok desa dan manfaatnya langsung dirasakan oleh warga. Di lokasi wisata ini, pengunjung tak hanya mencicipi, tapi bisa langsung memetik jambu kristal dari pohonnya.

Desa Bandungrejo sendiri selama ini sudah dikenal dengan wisata buuah Kelengkeng. Namun, kini desa tersebut mengembangkan potensinya ke buah jambu kristal merah.

Akses lokasi wisata jambu kristal merah tidaklah sulit. Lokasinya berjarak 5 km dari pertigaan Polsek Ngasem dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 7 menit saja, bagi pengguna roda empat juga sangat mudah karena jalan lebar dan sudah cor beton.

Lokasi jalan beraspal dan nglenyer saat anda memalingkan pandangan ke kanan dan kiri jalan terdapat  hamparan kebun jambu kristal merah dan juga kebun kelengkeng yang sangat indah.

Damun (50), salah satu pengelola kebun jambu kristal merah mengatakan keberadaan kebun sudah ada sekitar satu yang tahun lalu, dari awal keberadannya senakin hari  pengunjung selalu ramai.

“Jambu kristal merah ini persilangan antara jambu kristal dan jambu merah, dan ini saatu-satunya di Kabupaten Bojonegoro,” terang Damun.

Ada sekira 600 pohon dan saat ini memasuki masa panen. Untuk harga jambu kristal merah petani rata rata mematok harga 15 ribu per kilogram, yang cukup menggiurkan adalah para pemilik lahan, rata-rata meraih omzet Rp 3 juta hingga Rp 5 juta.

Pengunjung Destinasi wisata petik jambu kristal merah ini tidak hanya datang dari Bojonegoro saja, namun juga datang dari luar daerah seperti Blora Jawa Tengah. Untuk menambah dan meningkatkan penjualan, para petani juga memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi dan pemasaran.

Baca Juga :  Naik Drastis, Wisata Kayangan Api Menjadi Jujugan Warga Bojonegoro

Jalan nglenyer menuju lokasi sangat membantu pengembangan wisata jambu kristal merah dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.  Sebagai informasi pembangunan Jalan aspal di lokasi bersunber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Desa Bandungrejo Suprihadi menyampaikan, pemerintah desa mendukung penuh pengembangan potensi wisata kebun jambu kristal merah. “Semoga bisa meningkatkan perekomiaan masyarakat,” terangnya, Jumat (28/10/2022).

Wilayah Bandungrejo dengan ditunjang jalan cor dan aspal memudahkan masyarakat menuju lokasi wisata. “Desa Bandungrejo menyimpan banyak potensi wisata yang belum tergarap maksimal. Selain jambu kristal merah dan kebun kelengkeng masih ada potensi yang tidak kalah menarik yaitu ayam petelur dan juga peternak lebah, semoga kedepannya kami kami mengelola dengan baik pula” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X