Connect with us

Hi, what are you looking for?

Profile

Aiko, Gadis Belia Berjiwa Entrepreneur Tinggi Sejak Usia Dini

20220427134549

Bojonegoro.com – Buah jatuh tidak jauh dari Pohonnya, pepatah itu sangat pas untuk menggambarkan Aiko Moelawarman, gadis manis yang terbilang masih sangat muda namun memiliki jiwa entrepreneur yang cukup baik, bakat itu menurun dari kedua orangtuanya yang juga seorang pebisnis dan entrepreneur yang cukup dikenal di Bojonegoro.

Aiko Moelawarman atau akrab dipanggil Nco lahir di Bojonegoro, 13 Januari 2002, adalah anak pertama dari 2 bersaudara terlahir dari  pasangan Alif Moelawarman dan Herni trias Ambar sesanti, 2 nama yang sudah tidak asing lagi di dunia entertainment dan entrepreneur Bojonegoro.

Lingkungan dan atomosfir bapak ibunya inilah yang membuat Aiko terdidik dari usia dini akan dunia pekerjaan orangtuanya.

Sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) Aiko secara tidak langsung sudah mendapat didikan ibunya bagaimana cara menjadi pengusaha karena Aiko melihat langsung proses ibunya bekerja dan kecintaan didunia Kraft, aksesoris hantaran pernikahan telah tumbuh sejak Aiko kecil.

Masih duduk di bangku SMP Aiko sudah memiliki inisiatif untuk berjualan dan menawarkan jasa pembuatan hantaran pernikahan, pembuatan mahar, khususnya kado ulang tahun, aksesoris dan segala macam handycraf yang ada di toko ibunya.

Melihat bakat Aiko, ibunya yang memilki usaha Toko kado inipun membuka cabang untuk dikelola sendiri oleh Aiko, ditahun 2019 Selepas Menamatkan sekolah Menengah Atas tepatnya di SMA negeri 1 Bojonegoro, mulailah gadis manis berzodiak Capricorn ini memegang penuh management usaha toko kadonya, mulai dari belanja bahan, pemilihan bahan, hingga menerima karyawan serta melatih membuat kerajinan hantaran, Aiko sendiri yang melakukannya.

Ditemui di Toko kado miliknya, jalan DI Panjaitan 01 Bojonegoro, Aiko nampak sibuk merangkai dan menata parcel lebaran pesanan pelanggan, Selasa, 26/04/

Baca Juga :  Lia Yunita, Pemandu "Sapa Bojonegoro" Malowopati FM, Berbagi Informasi Positif di Pagi Hari

“Alhamdulillah, lebaran tahun ini banyak menerima pesanan paket parcel lebaran maupun hantaran pernikahan” jelas Aiko.

Lebih lanjut Aiko menjelaskan alasan kenapa dia ketularan pekerjaan ibunya,  “Selepas lulus SMA, aku diterima di universitas Diponegoro Semarang, jurusan sastra Inggris, karena pendemi, semua kegiatan mulai PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru, hingga perkulihan dilakukan secara online, maka untuk mengisi waktu agar tetap positif dan produktif, dibuatkanlah toko kado ini oleh ibu untuk aku kelola sendiri, tuturnya.

Aiko menerima tantangan dari orang tuanya karena dia merasa mampu menjalankan bisnis ini, bukan hanya itu, Aiko juga mampu membuat sendiri kerajinan hantaran pernikahan, membuat mahar dan parcel lebaran.

Ini semua yang membuat saya sendiri, dibantu 2 orang karyawan yang sebelumnya menerima pelatihan terlebih dahulu dan aku sendiri yang melatih mereka, ujarnya

Lebih lanjut Aiko menyampaikan jika nanti perkuliahan tatap muka telah aktif, saya tetap menjalankan bisnis ini dari jauh, toh selama ini pemesanan juga banyak yang lewat online, atau di akun sosial media toko kado, jadi aku bisa handel itu, saya kira tidak ada masalah, paparnya.

Sebagai perempuan harus mampu mandiri, punya karya dan terus berkreasi, itu ajaran yang Aiko terima dari kedua orangtuanya. Untuk itu dalam kesempatan ini Aiko juga berpesan bagi kaum Milenial Bojonegoro untuk menjadi yang terbaik dalam kegiatan apapun, yang pertama adalah jangan takut salah dan teruslah mencoba hingga bisa, tetap optimis dan mantapkan langkah menuju cita cita yang kalian inginkan, apapun itu asal positif, kerjakan, dengan proses yang kita lalui kita akan sampai pada tujuan dimana kita akan berdiri dengan kaki kita sendiri, Mandiri, tuturnya.

Baca Juga :  Lia Yunita, Pemandu "Sapa Bojonegoro" Malowopati FM, Berbagi Informasi Positif di Pagi Hari

Bagi warga Bojonegoro yang membutuhkan hantaran pernikahan, penbuatan mahar dan aksesoris bisa langsung Toko kado di jalan Teuku Umar 46 B dan Toko Kado dijalan DI Panjaitan 01 Bojonegoro.
Netijen bisa juga ulik  IG toko kado di @tokokado_bojonegoro dan @tokokado2bojonegoro

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X