Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Akhir Pekan ini, PKMP PKL Berkah Berencana Gelar Pertunjukan Reog

IMG 20230128 WA0037

Bojonegorokab.go.id – Guna menambah ketertarikan warga akan Keberadaan PKL Berkah di jalan KH Hasyim Asy’ari Paguyuban Karya Muda Peduli (PKMP) Bojonegoro berencana akan menggelar pertunjukan reog pada hari Minggu (29/1/2023).

“Kami akan terus berbenah dan berinovasi bagaimana caranya sekreatif mungkin agar perekonomian para pedagang terus bisa naik, ujar Ketua Paguyuban PKMP PKL Berkah Sugihartono, jumat (27/1/2023).

Terkait pengadaan pagar dan penataan lahan parkir, Sugihartono tetap mendukung untuk menjaga kerapian dan PKL lebih tertata. Banyak yang telah dilakukan paguyuban untuk menstimulus ekonomi masyarakat. Baik itu keramaian atau berbagi kepada sesama.

Langkah yang dilakukan, diantaranya mengadakan hiburan band setiap malam minggu, kegiatan santunan yatim piatu, hingga pengadaan wifi. Semuanya dengan sistem swakelola.

“Keberadaan PKL Berkah sudah mulai diketahui banyak orang hingga luar kota. Mari kita sama-sama mempertahankan kondisi ini dan mohon dukungannya,” ucapnya.

Ugik, sapaan akrabnya, juga memberi saran masukan pada pemerintah yaitu perlunya dukungan pemkab agar lebih meramaikan lokasi PKL Berkah.

“Misalnya seperti di Pasar Wisata diadakan kegiatan kunjungan. Semoga di PKL Berkah juga bisa demikian,” pungkasnya.

Adapun PKL yang tergabung sebelumnya, lanjut Ugik ada 110 PKL. Namun kini 25 PKL sudah pindah ke Jl. Hasyim Asy’ari di sisi selatan. Untuk parkir gratis dan menyediakan berbagai macam kuliner mulai dari nasi lalapan, gorengan, warung kopi, hingga kuliner lainnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X