Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20220429165608

Kabar

Aksi Simpatik “GAZA” Bojonegoro Dukung Perjuangan Palestina, Bagikan Stiker dan Takjil Bagi Warga

Bojonegoro.com – Sekelompok warga yang mengatasnamakan Gerakan Anti zionis dan Amerika (GAZA) Bojonegoro melakukan aksi simpatik mendukung perjuangan rakyat Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Aksi simpatik tersebut adalah dengan membagikan takjil dan stiker bagi warga yang kedapatan melintas di seputar Alun-alun Kota Bojonegoro, Jum’at, 29/04/2022.

Nampak pengendara atau pengguna jalan dengan antusias menerima ta’jil dan stiker yang dibagikan oleh peserta aksi, terima kasih mas, saya dukung aksi ini, semoga Palestina segera merdeka, ucap salah satu warga.

Kordinator Lapangan (korlap) Aksi, Massyayik Ir menyampaikan kepada awak media bojonegoro.com bahwa aksi mendukung perjuangan rakyat Palestina selalu dilakukan setiap tahun, tepatnya di Jumat terakhir bulan Ramadhan.

” Gaza Bojonegoro hari ini melakukan serangkaian kegiatan guna mendukung Palestina, dimana tadi malam (Kamis) kami melakukan doa bersama untuk keselamatan dan kemerdekaan bangsa Palestina, dan hari kami melakukan aksi simpatik dengan bagikan stiker dan takjil bagi pengguna jalan di seputaran alun alun, jelasnya.

Lebih lanjut Ayik, begitu panggilan akrabnya menjelaskan bahwa ini dilakukan dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat Bojonegoro akan pentingnya mendukung penjuang kaum tertindas dan mengkutuk keras atas tindakan agresor Israil yang merebut tanah dan mengusir warga Palestina, ini bukan soal sektarian, atau masalah agama, ini adalah tentang kemanusiaan dimana seharusnya setiap manusia memiliki tanggung jawab membela atas semua tindakan pelanggan kemanusiaan.

” Maka Gaza Bojonegoro sangat mendukung dengan pernyataan bangsa Indonesia melalui Presiden Joko Widodo yang memastikan Indonesia akan tetap mendukung perjuangan Palestina di berbagai forum internasional dan Menteri Luar negeri RI Retno P marsudi yang menyatakan kita semua tidak boleh lupa bahwa Palestina adalah satu satunya negara yang masih diduduki oleh kekuatan kolonial, semua penderitaan Palestina disebabkan oleh israel sebagai kekuatan penjajah.

20220429165613

Pembagian takjil dan Stiker bagi warga pengguna jalan oleh GAZA

Sementara itu sekjen Gaza, Mujiburrahman Psy, menyampaikan bahwa aksi kami ini tidak menyertakan orasi dan pembagian selebaran seperti aksi demo pada umumnya, kami ingin memberikan rasa nyaman dan aman untuk warga, ini bagian dari pendidikan terang Mujib.

Baca Juga :  Komitmen Pemkab Bojonegoro Dukung Sepenuhnya Proyek Bendung Gerak Karangnongko

” Dalam kesempatan ini kami Gaza Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas kepolisian yang menjaga dan mengawal aksi damai kami dengan baik, juga untuk warga Bojonegoro yang telah Sudi menerima pemberian takjil dan stiker dari kami, semoga ada pelajaran yang kita bisa ambil dari semua ini”  pungkasnya

Aksi simpatik berjalan dengan lancar, tertib dan damai, dengan penjagaan petugas kepolisan, dan tetap mengedepankan Protokol kesehatan, aksi dimulai dari pukul 16.00 hingga 17.30 menjelang dikumandakannya adzan magrib.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Hukum

Bojonegoro.com – Pemasangan papan pengumuman kepemilikan hak tanah pasar lama di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro oleh Pemkab...

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

X