Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20220523162420

Kabar

Aksi Sosial PSMTI Berbagi Berkah Salurkan Ratusan Bantuan Sembako Sasar Kecamatan Margomulyo

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat yaitu Kecamatan Ngraho dan Kecamatan Margomulyo. Senin, 23/05/2022.

Kegiatan sosial dengan tema Berbagi Berkah Berbagi Kasih, sejumlah pengurus PSMTI membagikan ratusan sembako untuk warga yang membutuhkan di desa Geneng, kecamatan Ngraho, desa Meduri, desa Sumberjo dan desa Margomulyo kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro.

Wakil ketua PSMTI Frendy Mohan menyampaikan hari ini bersama jajaran pengurus kami melakukan kegiatan sosial berbagai berkah berbagi kasih untuk saudara yang membutuhkan kali ini PSMTI sasar Kecamatan Margomulyo.

“Kami menyisihkan rejeki untuk berbagai dengan warga Ngraho dan Margomulyo, semoga apa yang kami berikan ini bisa membuat saudara kami tersenyum bahagia dan mohon kiranya bantuan kami ini diterima dengan baik oleh penerima manfaat, untuk kedepannya semoga bisa menyalurkan ke kecamatan yang lainnya, jelas Mohan.

Penyaluran bantuan sembako melibatkan pemerintah desa setempat dengan mengumpulkan warga yang dirasa membutuhkan, dengan kriteria warga yang berada dibawah garis kemiskinan, warga yang menderita sakit dan manula.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon bantuan berupa sembako ini diterima dan dimanfaatkan dengan baik, ini murni karena rasa kemanusiaan untuk berbagi kasih untuk menjalin persaudaraan, terang Handoyo, ketua PSMTI dalam sambutannya.

Nampak warga penerima manfaat bersuka cita menerima bantuan dari warga Tionghoa Bojonegoro.

Alhamdulillah dapat bantuan dari saudara Tionghoa, meski berbeda suku mereka sangat baik mau turun ke desa untuk memperhatikan kami, ujar Kamsiatun salah satu warga Margomulyo.

Sementara itu camat Margomulyo Dyah Enggarrini Mukti, SE saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia cabang Bojonegoro yang telah melakukan kegiatan sosial di wilayah kerja kami, ini adalah bentuk sinergi antara elemen masyarakat dengan pemerintah kecamatan Margomulyo,

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Terjunkan 93 Petugas Bersihkan Saluran Air Setiap Harinya

“Saya sebagai pamengku kebijakan memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kegiatan PSMTI dan berterima kasih atas kepeduliannya untuk warga kami, semoga sinergitas ini bisa berkesinambungan”

IMG 20220523 171651

Aksi sosial PSMTI Bojonegoro di kecamatan Ngraho dan Margomulyo

Pemilihan penyaluran bantuan oleh PSMTI di kecamatan Margomulyo bukannya tanpa dasar,  Kecamatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten Ngawi ini sesuai data tingkat kemiskinannya cukup tinggi, sekira 40 persen dari total jumlah KK yang ada di kecamatan Margomulyo masuk dalam kategori miskin.

” Dengan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak sangat diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan di wilayah kami” pungkas Enggar.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Hukum

Bojonegoro.com – Pemasangan papan pengumuman kepemilikan hak tanah pasar lama di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro oleh Pemkab...

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

X