Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210722 WA0069

Kabar

Alat Apherisis Datang, Bupati Anna Tinjau Pastikan Pendonor Plasma Aman

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah meninjau langsung alat Apherisis di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/7/2021).

Kehadiran Bupati Anna tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ani Pujiningrum, Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Hernowo, dan juga Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Imam Sutrisno yang menunjukkan ruang tranfusi darah konvalesen.

Alat Apherisis dapat memisahkan antara sel darah merah, sel darah putih, trombosit dan plasma konvalesen. Plasma konvalesen sendiri dibutuhkan bagi warga yang terpapar Covid-19.

Dalam agenda tersebut Bupati menyampaikan bahwa Alat Apherisis yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro harus dimaksimalkan. Salah satu caranya mendata para penyintas Covid-19 yang telah sembuh.

“Data lengkap nama dan alamat, kemudian dihubungi untuk mendonorkan plasma konvalesen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Hernowo menyampaikan bahwa kedatangan alat tersebut sangat berarti, sebab sebelum adanya alat tersebut para pendonor plasma konvalesen harus ke Sidoarjo.

“Saat ini InsyaAllah prosesnya lebih cepat karena sudah bisa melakukan proses sendiri,” katanya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa proses donor plasma konvalesen memiliki siklus 2 minggu sekali dari jangka 2 minggu sembuh dari Covid-19 sampai 6 bulan.

“Jadi nanti pendonor bisa 2 minggu sekali mendonorkan plasmanya hingga 6 bulan terhitung dari waktu sembuh dari Covid-19,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X