Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Wisata

Alun-Alun Kota Bojonegoro terlihat ramai normal

Minggu pagi 14/06/2020, Alun-alun kota Bojonegoro sudah mulai terlihat rame, Warga melakukan aktifitas olahraga jalan kaki memutari alun alun, beberapa komunitas juga mulai muncul menampakan diri dan berkelompok, ada komunitas sepeda ontel tua, Komunitas sepeda gunung, komunitas senam erobik, Free style bike dan komunitas sepatu roda, mereka melakukan aktifitas seperti sebelum ada pandemi, bedanya hampir semuanya memakai masker, mungkin warga ingin berdamai dengan Corona.

Tiga bulan terakhir nafas kehidupan terasa tidak berimbang, dan tidak berjalan normal, ditengah wabah pandemi semua sektor usaha sepi,protokol Covid 19 memaksa semua tinggal dirumah dengan diberlakukan Social distancing dan physical distancing.
Namun seminggu belakangan, keadaan berangsur normal, meski belum sepenuhnya tapi geliat kehidupan mulai terasa riuhnya.
hal ini bisa dilihat dari kembali ramainya masyarakat melakukan aktifitas olahraga atau sekedar refreshing di Minggu pagi. Aneka kuliner di sekitar alun-alun Kota Bojonegoro juga sudah mulai rame menjajakan dagangannya.

Car Free Day memang belum diberlakukan secara resmi oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro. disebabkan sebaran virus Corona mengalami peningkatan disetiap harinya namun tampaknya warga sudah rindu bersosialisasi saling menyapa sambil berolah raga.


Seperti yang disampaikan salah satu warga M Agus hari dan istrinya, Ya kita paham, bahaya virus Corona masih ada, tapi olah raga juga bisa menambah imun tubuh kita kuat, yang penting tetap memberlakukan protocol covid, pakai masker, dan rajin cuci tangan pakai sabun, jelasnya.

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Kabar

Tahun ajaran baru 2020-2021 akan segera aktif di 13 Juli 2020. Dinas pendidikan Bojonegoro sudah mempersiapkan petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak