Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Amankan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Bojonegoro

IMG 20211225 WA0022

Bojonegoro.com – Polres Bojonegoro melakukan sterilisasi gereja sebagai upaya pengamanan puncak Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2021.

Upaya ini untuk menghindari adanya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kristiani di Bojonegoro yang menjalankan ibadah misa Natal di Gereja dan rumah ibadah.

“Sterilisasi ini bagian dari kegiatan Operasi Lilin Semeru 2021. Gereja-gereja di Bojonegoro wajib dilakukan sterilisasi sebelum digunakan untuk ibadah,” kata Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Sujono saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu(25/12/2021) pukul 06.30 WIB.

Sujono menambahkan untuk gereja yang besar dan berada di dalam kota, sterilisasinya menjadi tanggungjawab Sat Sabhara. Sementara untuk gereja-gereja yang berada di kecamatan, sterilisasinya dilakukan oleh petugas kepolisian dari Polsek masing-masing. Sterilisasi ini dilakukan satu jam sebelum ibadah misa dilaksanakan baik ibadah misa pagi dan sore.

‘Pengecekan dan sterilisasi gereja untuk menjamin dan memastikan keamanan gereja saat kegiatan ibadah misa Natal berlangsung. Kami lakukan pengamanan terbaik,” ucap Sujono.

Dengan adanya Operasi Lilin Semeru 2021 ini, AKP Sujono berharap Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro berjalan dengan aman. Masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal bisa nyaman.

“Harapan kami warga Bojonegoro secara keseluruhan aman dan nyaman saat perayaan Natal sampai Tahun Baru nanti. Tidak ada gangguan Kamtibmas,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kasat Binmas Polres Bojonegoro ini. (waf/humasresbjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X