Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211225 WA0022

Kabar

Amankan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Bojonegoro

Bojonegoro.com – Polres Bojonegoro melakukan sterilisasi gereja sebagai upaya pengamanan puncak Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2021.

Upaya ini untuk menghindari adanya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kristiani di Bojonegoro yang menjalankan ibadah misa Natal di Gereja dan rumah ibadah.

“Sterilisasi ini bagian dari kegiatan Operasi Lilin Semeru 2021. Gereja-gereja di Bojonegoro wajib dilakukan sterilisasi sebelum digunakan untuk ibadah,” kata Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Sujono saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu(25/12/2021) pukul 06.30 WIB.

Sujono menambahkan untuk gereja yang besar dan berada di dalam kota, sterilisasinya menjadi tanggungjawab Sat Sabhara. Sementara untuk gereja-gereja yang berada di kecamatan, sterilisasinya dilakukan oleh petugas kepolisian dari Polsek masing-masing. Sterilisasi ini dilakukan satu jam sebelum ibadah misa dilaksanakan baik ibadah misa pagi dan sore.

‘Pengecekan dan sterilisasi gereja untuk menjamin dan memastikan keamanan gereja saat kegiatan ibadah misa Natal berlangsung. Kami lakukan pengamanan terbaik,” ucap Sujono.

Dengan adanya Operasi Lilin Semeru 2021 ini, AKP Sujono berharap Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro berjalan dengan aman. Masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal bisa nyaman.

“Harapan kami warga Bojonegoro secara keseluruhan aman dan nyaman saat perayaan Natal sampai Tahun Baru nanti. Tidak ada gangguan Kamtibmas,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kasat Binmas Polres Bojonegoro ini. (waf/humasresbjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X