Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Anggi, Warga Kasiman, Juara I UKM Berprestasi Milenial Tingkat Jawa Timur.

Screenshot 2020 1010 073129

BOJONEGORO– Dunia Usaha Mikro Bojonegoro berbangga dan berbesar hati pasalnya salah satu putra terbaik Bojonegoro, Nesya Anggi Puspita baru saja menerima penghargaan sebagai juara 1 UKM berprestasi milenial Preunership Kategori Handy Craft di tingkat Jawa Timur. 09/10/20. Penerimaan penghargaan berlangsung di gedung Kantor Koperasi dan UKM Jawa timur, jalan Juanda Surabaya,

Kepala dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa timur, Dr mas Hadi purnomo MM berkenan memberikan langsung piagam penghargaan kepada pemenang UKM award 2020.

Ajang Bergengsi UKM Award diselenggarakan setiap tahun guna memberi penghargaan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mampu menunjukan keunggulannya dan kebermanfaatannya bagi masyarakat.

Nesya Anggi Puspita (30 Thn) pelaku Usaha Kecil Menengah Bojonegoro, direktur CV Grandis Home mendapat anugrah sebagai UKM berprestasi Milenial Kategori Handy Craft.

Anggi warga Desa Kasiman RT 02 RW 04 Kec Kasiman Bojonegoro adalah pengusaha Handy Craft
Kerajinan dari kayu dan serat alam, Memulai usaha dari 2015 dengan kerajinan kayu, usaha Anggi terus berkembang dan di tahun 2017 mengembangkan usaha kerajinan serat alami, yaitu kerajinan berbahan dasar dari alam, seperti dari klobot jagung, agel, serat sisalana, rayung, bambu, pelepah pisang dan lain sebagainya. Produk yang dihasilkan seperti cermin, dekorasi dinding, planter, basket, dan masih banyak lagi.

IMG 20201010 141130

Slaah satu contoh Produk Anggi yang mampu menembus pasar Eropa.

Produk Kerajinan dari kayu dan serat alam Anggi mampu menembus pasar Asia dan Eropa, dan dengan usahanya ini mampu mempekerjakan puluhan tenaga kerja yang di rekrut dari warga sekitar dengan melalui serangkaian pelatihan yang dilaksanakan UKMnya.

IMG 20201010 151407

Ditemui usai menerima penghargaan, Ibu 2 anak ini menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang diraihnya, ini semua berkat doa dan bantuan teman-teman UKM dan galeri Bojonegoro, dan peran dinas Koperasi dan UKM, khususnya Kabid Bina usaha mikro kecil dan menengah, Dinas Koperasi ibu Rulli Judhihernani S,Sos M.Si dengan peran beliaulah, kami para pelaku UKM mendapat bimbingan dan dorongan moril untuk tetap semangat dalam berkarya, ungkap Anggi. Doakan kedepannya saya lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, tutup Anggi.

Baca Juga :  Wabup Budi Irawanto, Kunjungi Galeri Dinkop Bojonegoro Beri Suport Anggi.

Herny Tryas Ambar Sesanti, ketua Galeri Bojonegoro mengungkapkan kegembiraannya karena UKM binaannya mampu berprestasi dan ditingkat provinsi. Herny juga menambahkan UKM Bojonegoro di 3 tahun belakangan ini selalu mendapatkan penghargaan di tingkat Provinsi dan Nasional. UKM Bojonegoro selalu mendapat prestasi dan disegani oleh UKM dari kota lain, Ini semua berkat keuletan dan semangat pantang menyerah teman-teman UKM tegas Herny, semoga apa yang menjadi capaian Anggi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk lebih lagi memperhatikan keberadaan UKM Bojonegoro dan saya berharap prestasi Anggi ini mampu melecut semangat teman teman UKM agar lebih terpacu semangatnya dalam berkarya, tegas Herny.

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X