Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Angka Terpapar covid Meningkat, Pemkab Kembali Berlakukan PPKM

IMG 20200328 213707

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro kembali menerapkan aturan pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan jumlah kasus covid-19. Hal itu sesuai dengan surat imbauan pembatasan kegiatan yang dikeluarkan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Bojonegoro, Masirin, surat itu menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tahun 2021 tentang pemerlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19. “Ada 9 poin penting dalam isi surat tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, pembatasan kegiatan masyarakat diantaranya hajatan, resepsi pernikahan dan kegiatan keagamaan atau kegiatan lain yang menimbulkan keramaian dan kerumuman. Pemkab juga menerapkan jam malam mulai tanggal 20 hingga 29 Juni.

“Pusat perbelanjaan, mal dan toko modern sampai pukul 21.00 WIB. Tempat usaha makan dan minum, di atas pukul 21.00 hanya melayani pesan antar/dibawa pulang,” terang Masarin.

Sementara untuk kegiatan di tempat ibadah dilakukan pembatasan kapasitas 50% dengan penerapan protokol kesehatan. Untuk fasilitas umum diizinkan buka dengan pembatasan 50%. Sedang kegiatan seni budaya yang dapat menimbulkan kerumuman diizinkan dibuka maksimal 25% dengan penerapan protokol kesehatan.

1624196109962

SK bupati tentang pembatasan kegiatan masyarakat

“Kepala Desa/Lurah melalui posko desa/posko kelurahan menyiapkan tempat karantina bagi masyarakat yang melakukan perjalanan lintas provinsi/kabupaten/kota tanpa memiliki dokumen administrasi perjalanan. Karantina mandrin dilakukan selama 5 x 24 jam,” terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X