Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211216 WA0023

Kabar

Anna Mu’awannah : Perempuan Dorong Sektor Ekonomi dan Pembangunan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menyelenggarakan seminar Hari Ibu yang selalu diperingati tanggal 22 Desember. Seminar digelar di Pendopo Malowopati Kamis (16/12/2021).

Menurut Plt Kepala DP3AKB, Ninik Susmiati peserta seminar berasal dari berbagai kalangan. Diantaranya sekitar 130 perempuan dari berbagai organisasi, ibu-ibu kepala OPD, ibu-ibu pejabat eslon 3 lingkup Pemkab Bojonegoro, ibu-ibu camat Se-kabupaten Bojonegoro, ibu-ibu koordinator penyuluh KB, ibu-ibu Dharmawanita, dan juga ibu-ibu pelaku usaha UMKM Bojonegoro.

“Dalam momen ini, kita datangkan 2 narasumber yang sangat luar biasa, yaitu yang pertama Reni Widya Lestari, dari Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dan juga, Yuanita Rosalina Dewi psikolog RSUD Dr R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro,” terangnya.

Ninik menyampaikan maksud dari tema yang diangkat Perempuan Indonesia: Berdaya untuk Pulihkan Ekonomi Bangsa di Masa Pandemi Covid-19, adalah untuk memberikan inspirasi bahwa perempuan Indonesia merupakan salah satu penguat ekonomi keluarga. Hal itu sebagai bentuk perjuangan perempuan Indonesia dari masa-kemasa. “Dan juga mengembangkan jejaring antar pelaku usaha perempuan Bojonegoro agar saling mendukung dalam membangkitkan perekonomian,” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan bahwa perempuan bisa masuk dalam berbagai sektor usaha layaknya laki-laki, namun ada satu fungsi yang tidak bisa dilakukan bapak-bapak yaitu melahirkan. Maka dirayakanlah Hari Ibu, bukan hari bapak, Itulah keunikan ibu-ibu.

“Perempuan itu indah, bukan semata-mata postur tubuh, tapi juga dari inner beauty,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga itu bukan pilihan tapi untuk dilaksanakan. Misalkan anak atau karir, dua-duanya harus tuntas dilakukan. Tapi kesuksesan perempuan pasti ada laki-laki di sampingnya, bagitu pula sebaliknya. Sebab kesinambungan kolaboratif antar laki-laki dan perempuan ini penting.

Baca Juga :  Para Pahlawan di Bojonegoro, Abadi dalam Nama Jalan dan Fasilitas Umum

“Perempuan dalam mendorong sektor ekonomi dan pembangunan itu kontribusinya besar,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X