Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Antisipasi Kemacetan Saat Lebaran, Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Simulasi Rekayasa Lalin

IMG 20220423 WA0055

Bojonegoro.com  – Guna mengantisipasi arus mudik Lebaran 2022, Satlantas Polres Bojonegoro gelar simulasi pengalihan dan rekayasa lalu lintas (lalin), Sabtu (23/4/2022).

Simulasi tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK didampingi Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), IPDA Imam Wahyudi dan dikuti perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub), perwakilan Polsek Baureno dan Polsek Padangan.

Kapolres Bojonegoro, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi tersebut dilakukan untuk mengetahui Cara Bertindak (CB) di lapangan jika terjadi kepadatan arus mudik dan arus balik pada Hari Raya Idul Fitri di wilayah Baureno dan Padangan.

“Saat ini kami lakukan simulasi rekayasa lalu lintas bersama-sama personel Dishub dan Polsek Baureno, Polsek Padangan. Ini kami lakukan untuk mengetahui cara bertindak di lapangan apabila terjadi kepadatan arus mudik dan arus balik,” kata AKP Rizal.

 

AKP Rizal Nugra Wijaya menambahkan pada pelaksanaan simulasi pengalihan dan rekayasa arus lalu lintas di wilayah Baureno apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas, jalur alternatif yakni pertigaan PLN Desa Bayeman Baureno – pertigaan Yon Zipur Babat – Gunung Pegat (apabila arah jombang) – pertigaan Kecamatan Sugio (apabila arah Surabaya).

Sedangkan untuk wilayah Padangan jalur alternatif yakni perempatan Padangan – jembatan Kasiman – perempatan Polsek Kasiman – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) Cepu – pasar Cepu (arah Cepu Blora). Selain itu, Satlantas Polres Bojonegoro memasang rambu-rambu pada kasawasan rawan kecelakaan atau black spot dan penunjuk arah jalur alternatif.

“Diprediksi animo masyarakat yang tinggi untuk mudik, kita ingin mengatur perjalanan mudik yang aman dan sehat. Kelancaran, keselamatan, dan disiplin prokes menjadi keharusan. Selama diperjalanan kami imbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan fokus saat berkendara, apabila ngantuk atau capek lebih baik istirahat sejenak,” pungkas Kasat. (waf/resbjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (20/5/2024) di halaman Pendopo Malowopati. Peringatan Harkitnas menjadi momentum menumbuhkan semangat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X