Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Antisipasi Macet, Tiga Rute Alternatif Pemecah Kerumunan Disiapkan Bina Marga Bojonegoro

IMG 20220430 WA0058

Bojonegoro.com  – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang mengelompokkan tiga rute alternatif yang dapat dilalui bagi pemudik. Baik untuk arus mudik maupun arus balik.

Kepala Bidang Bina Marga 1 Dinas PU BM PR Kabupaten Bojonegoro Radityo Bismoko, menyanpaian ada tiga rute alternatif untuk memecah kerumunan jalur pemudik di jalan nasional. Yaitu melewati jalan kabupaten. Sehingga jalan cor bisa dimanfaatkan untuk pemudik yang ingin mempersingkat jarak dan waktu.

Rute pertama yaitu, Bojonegoro menuju Tol Jombang, start Sumberrejo. Jalurnya yaitu Sumberrejo – Kepohkidul – Kedungadem – Kesongo. Rute ini bisa menuju Jombang maupun Lamongan.

Rute kedua yaitu Bojonegoro menuju Cepu atau Ngawi, start Desa Talok, Kecamatan Kalitidu. Jalurnya yaitu Talok – Jembatan Malo – Tambakromo – Sambeng – Padangan.

Rute ketiga yaitu Bojonegoro menuju Nganjuk, start Balenrejo, Kecamatan Balen. Jalurnya yaitu Balenrejo – Sugihwaras – Temayang.

“Pembangunan jalan beton sudah tuntas di 2021 dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat khususnya untuk pemudik lebaran 2022 ini,” ujarnya Sabtu (30/4/2022).

Radityo melanjutkan, penuntasan jalan beton atau cor di 2021 memang salah satunya untuk menunjang jalan alternatif pemudik. Baik dari warga Bojonegoro yang ingin ke luar kota, maupun pemudik yang ingin ke Bojonegoro. Pihaknya mengimbau, dengan kondisi jalan mulus untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

“ Meski kondisi  jalan baik dan mulus, harap diperhatikan kecepatan, tidak perlu ngebut, jika  mengantuk istirahat dulu, banyak rest area yang tersedia, ingat, ada keluarga kita yang menunggu di rumah,” imbau Radityo  [cs/dh/red/)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X