Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Antisipasi Perubahan Iklim Ekstrim, Polres Bojonegoro Kembali Tanam 2.000 Pohon

IMG 20230824 WA0043

BOJONEGORO – Polri menggalakkan kembali kegiatan penanaman pohon dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim ekstrim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Bojonegoro dengan melakukan penanaman pohon di Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini mengusung tema “ Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini “.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK melalui Wakapolres, Kompol David Manurung, SE, SIK, MH menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pimpinan Polri dalam upaya untuk memelihara kelestarian alam dan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.

Lanjutnya, Polres Bojonegoro sebelumnya sudah melaksanakan penanaman pohon tahap I pada hari Jum’at, (18/8/2023), selanjutnya untuk tahap II dilakukan penanaman pohon kembali pada hari ini Rabu, (23/8/2023). Ada 2.000 pohon serentak ditanam oleh Polres Bojonegoro bersama sama instansi terkait dan elemen masyarakat dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

“Kegiatan penanaman pohon hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Bojonegoro dengan target 2.000 pohon. Kegiatan ini bersamaan dengan acara puncak Asean Ministerial Meeting On Trans National Crime (AMMTC) ke-17 yang berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin oleh Bapak Kapolri,” kata Wakapolres, Kompol David Manurung kepada awak media di lokasi, Rabu, (23/8/2023).

Pihaknya menambahkan dari 2.000 pohon yang ditanam adalah jenis trembesi, jati, mahoni, kayu putih dan pohon yang berbuah. Kegiatan ini memiliki makna dan membawa pesan kebersamaan yang mendalam. Upaya kecil pada lubang tanah diisi dengan bibit pohon yang dapat memiliki dampak besar bagi lingkungan, ini merupakan satu langkah yang dapat dilakukan untuk membantu menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Siapkan Susenas 2024 

“Dengan dilakukan penanaman pohon sejak dini diharapkan dapat mencegah perubahan iklim yang luar biasa, sehingga lingkungan yang asri dapat kita nikmati sampai anak cucu atau generasi penerus bangsa nantinya. Apalagi kondisi perubahan iklim saat ini cukup ekstrim,” imbuh David Manurung

Kegiatan penanaman pohon ini, tidak hanya dilakukan oleh anggota Polri, tapi bersinergi dengan instansi terkait dan unsur elemen masyarakat lainnya.

“Tentunya kami tidak sendiri, dalam hal ini Polri melibatkan semua unsur elemen masyarakat, mulai dari TNI, Pemerintah Daerah kemudian dari seluruh elemen masyarakat ikut bersama-sama menanam pohon,” pungkas David. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Hitung cepat (quick count) sementara hasilnya menunjukkan calon legislatif (caleg) Maftukhan dari partai Gerindra berhasil meraih kemenangan mutlak dengan menduduki posisi teratas...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persibo Bojonegoro menggelar latihan perdanasetelah pemain diliburkan usai menjuarai liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023-2024. lapangan Desa Plesungan kecamatan Kapas...

Olahraga

Bojonegoro.com – Pelatih Persibo I Putu Gede sudah hadir di Bojonegoro untuk memimpin latihan dan seleksi pemain di Stadion Letjend H Sudirman Selasa sore...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cidera yang berkepanjangan yang diderita Tariq El Janabi pemain Persibo Bojonegoro memaksa manajemen mencoret pemain berusia 39 asal Casablanca Maroko ini, Tariq...

X