Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210812 WA0078

Kabar

Antusias Masyarakat Luar Biasa, Kapolres Bojonegoro Pantau Langsung Vaksinasi Merdeka Semeru

Bojonegoro.com – Sambut Dirgahayu Kemerdeaan RI Ke-76, Polres Bojonegoro targetkan vaksinasi 1.000 warga per hari dalam progam Vaksin Merdeka Semeru. Penyuntikan vaksin dilakukan mulai beberapa hari lalu, mulai tanggal 21 Juli s/d 12 Agustus 2021.

Vaksin Merdeka Semeru ini merupakan progam Polda Jawa Timur dengan menyasar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis tahap pertama dan kedua.

Antusias warga untuk divaksin ternyata cukup tinggi. Mereka mengaku selain untuk kekebalan tubuh, surat keterangan vaksin juga dibutuhkan untuk kelengkapan adminitrasi nantinya.

“Vaksin itu saat ini penting mas. Selain untuk kekebalan tubuh. Untuk pemenuhan administrasi atau mendaftarkan apa apa juga dibutuhkan,” kata Agus Sadikun (21) saat mengantri vaksin di pasar Banjarejo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menyampaikan bahwa program Vaksinasi Merdeka Semeru merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksin.

“Polres Bojonegoro menggelar vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi Merdeka Semeru yang diikuti masyarakat umum yang ada disekitaran Bojonegoro atau pasar Banjarejo,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia kepada wartawan, Kamis(12/8/2021).

AKBP EG Pandia menambahkan dengan banyaknya warga yang divaksin, harapannya kekebalan kelompok atau Herd Immunity bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih.

“Harapannya kekebalan kelompok segera terbentuk masyarakat aman saat beraktivitas dan perekonomian cepat membaik. Setelah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas EG Pandia. (wf/hms)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X