Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Antusias Warga Sambut Vaksinasi BINDA Jatim Dan Dinkes Bojonegoro

IMG 20220723 WA0039

Bojonegoro.com – Virus Covid – 19 terus bermutasi, beredar wacana pemerintah melalui juru bicara Kementrian Kesehatan telah merencanakan Vaksinasi dosis ke 4. Menyambut hal ini Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim Terus melakukan vaksinasi di berbagai daerah. Seperti hari ini BINDA Jatim Bekerjasama dengan Dinkes Bojonegoro menggelar vaksinasi kepada warga Desa Jati Gede Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro di Polindes desa setempat, Sabtu (23/7/2022). Warga menyambut antusias adanya vaksinasi kali ini.

Teguh Prasetya Koordinator BINDA Jawa Timur wilayah Bojonegoro mengatakan, untuk menyambut vaksinasi dosis ke empat harus dipastikan seluruh masyarakat diberbagai daerah telah mendapatkan vaksinasi dosis ke 3.

“Wacana vaksinasi covid – 19 dosis ke 4 tidak dapat tercapai jika masih banyak warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi hingga dosis ke 3. Untuk itu kami dari BINDA Jatim terus mengupayakan agar masyarakat memperoleh Vaksinasi hingga dosis ke 3,” ucap Teguh.

Lanjut Teguh, Kami yang di lapangan masih menemukan banyak warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi hingga dosis ke 3, bahkan ada juga warga yang belum melakukan vaksinasi sama sekali.

“Kami sangat mengharap seluruh lapisan masyarakat dengan sukarela mau melakulan vaksinasi, apalagi perhari ini SE Kemendagri mengharuskan percepatan vaksinasi tahap 3 atau Booster,” ungkap Teguh.

Sementara itu masih dalam kesempatan yang sama, koordinator imunisasi puskesmas Sumberejo Wiji Astutik menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senan tiasa tetap menaati protokol kesehatan meski telah di faksin hingga tahap ke tiga.

“Karena Virus Covid – 19 sejatinya masih ada, maka kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Astutik.

Astutik juga menjelaskan jika masih terdapat banyak warga yang belum melakukan vaksinasi, untuk itu sebuah ihtiar yang sangat baik dari BIN serta Dinkes Kabupaten Bojonegoro terus melakukan kegiatan vaksinasi covid – 19.

“Terimaksih BINDA Jatim, serta Dinkes Kabupaten Bojonegoro yang senantiasa bekerjasama bahu membahu terjun ditengah masyarakat dalam melayani vaksinasi, semoga pandemi ini segera berahir,” tungkas Astutik.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X