Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220723 WA0039

Kesehatan

Antusias Warga Sambut Vaksinasi BINDA Jatim Dan Dinkes Bojonegoro

Bojonegoro.com – Virus Covid – 19 terus bermutasi, beredar wacana pemerintah melalui juru bicara Kementrian Kesehatan telah merencanakan Vaksinasi dosis ke 4. Menyambut hal ini Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim Terus melakukan vaksinasi di berbagai daerah. Seperti hari ini BINDA Jatim Bekerjasama dengan Dinkes Bojonegoro menggelar vaksinasi kepada warga Desa Jati Gede Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro di Polindes desa setempat, Sabtu (23/7/2022). Warga menyambut antusias adanya vaksinasi kali ini.

Teguh Prasetya Koordinator BINDA Jawa Timur wilayah Bojonegoro mengatakan, untuk menyambut vaksinasi dosis ke empat harus dipastikan seluruh masyarakat diberbagai daerah telah mendapatkan vaksinasi dosis ke 3.

“Wacana vaksinasi covid – 19 dosis ke 4 tidak dapat tercapai jika masih banyak warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi hingga dosis ke 3. Untuk itu kami dari BINDA Jatim terus mengupayakan agar masyarakat memperoleh Vaksinasi hingga dosis ke 3,” ucap Teguh.

Lanjut Teguh, Kami yang di lapangan masih menemukan banyak warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi hingga dosis ke 3, bahkan ada juga warga yang belum melakukan vaksinasi sama sekali.

“Kami sangat mengharap seluruh lapisan masyarakat dengan sukarela mau melakulan vaksinasi, apalagi perhari ini SE Kemendagri mengharuskan percepatan vaksinasi tahap 3 atau Booster,” ungkap Teguh.

Sementara itu masih dalam kesempatan yang sama, koordinator imunisasi puskesmas Sumberejo Wiji Astutik menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senan tiasa tetap menaati protokol kesehatan meski telah di faksin hingga tahap ke tiga.

“Karena Virus Covid – 19 sejatinya masih ada, maka kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Astutik.

Astutik juga menjelaskan jika masih terdapat banyak warga yang belum melakukan vaksinasi, untuk itu sebuah ihtiar yang sangat baik dari BIN serta Dinkes Kabupaten Bojonegoro terus melakukan kegiatan vaksinasi covid – 19.

Baca Juga :  Dinkes Bojonegoro Gelar Sosialisasi KIE Keamanan Pangan Bagi Pondok Pesantren  

“Terimaksih BINDA Jatim, serta Dinkes Kabupaten Bojonegoro yang senantiasa bekerjasama bahu membahu terjun ditengah masyarakat dalam melayani vaksinasi, semoga pandemi ini segera berahir,” tungkas Astutik.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

X