Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Antusiasme Warga Kulineran Sambil Nonton Barongsai di Acara Gemerlap Thamrin Bojonegoro

Gemerlap Thamrin Bojonegoro

Bojonegoro.com – Terlihat ramai di sepanjang Jalan MH Thamrin selama periode Tahun Baru Imlek, warga berdatangan silih berganti untuk menyaksikan acara Gemerlap Thamrin Bojonegoro dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 pada Sabtu (4/2/2023) malam. Mulai sore hari, orang-orang mulai berdatangan satu per satu.

Banyaknya warga yang hadir diGemerlap Thamrin Bojonegoro menunjukkan antusiasme warga terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro.

Salah satu pengunjung, Imron dari Kecamatan Dander, mengaku sengaja pulang dari perantauan untuk menyaksikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023. Selain itu, ia juga penasaran dengan wajah baru Jalan MH Thamrin Bojonegoro.

“Sebenarnya saya merantau di Jakarta, karena akhir-akhir ini di media sosial viral terkait Thamrin Park, saya jadi bangga sekaligus penasaran dengan tata ruang terbuka baru di atas tanah bekas tanggul ini. Kok ketepatan ada acara di akhir pekan. Jadi menyempatkan bareng keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Dina, pengunjung lain dari Desa Ledok di Kabupaten Bojonegoro, mengaku sudah beberapa kali mengunjungi Taman Thamrin. Namun kali ini ia datang ke Taman Thamrin bersama suami dan anak-anaknya untuk mencari makanan enak dan juga untuk menonton pertunjukan barongsai.

“Jalan-jalan sambil makan, saya ingin menonton barongsai. Dulu saya sering ke sini, hanya ingin bermain santai dengan anak-anak,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Hidayati, sengaja keluar rumah untuk menyaksikan perayaan Imlek pertama di tahun 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Boccionegoro. Di Gemerlap Thamrin Bojonegoro ini aneka atraksi yaitu parade lampion, barongsai, singa, reog. Selain itu juga ada bazaar makanan Cina dipamerkan.

“Karena setahu saya belum pernah ada acara seperti ini sebelumnya, dan sangat heboh,” ujarnya.

Untuk menyaksikan acara tersebut, wanita asal Kecamatan Sumberrejo itu rela berdesak-desakan ke tempat parkir bersama wisatawan lain yang juga ingin menyaksikannya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X