Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Arus Mudik Aman dan Lancar, Komisi III DPR RI Apresiasi Polda Jatim

IMG 20230423 WA0001

Bojonegoro.com – SURABAYA – Secara umum arus mudik lebaran 2023 di Jawa Timur berjalan dengan aman,lancar dan nyaman baik mulai H-7 hingga H-1 Lebaran.

Kemacetan atau laka lantas bisa diantisipasi dan diminimalisir oleh aparat penegak hukum terutama jajaran Kepolisian di Jatim.

Terciptanya situasi dan kondisi ini mendapatkan apresiasi dari Wihadi Wiyanto anggota DPR RI Komisi III ( komisi hukum).

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan instansi terkait dalam mengamankan mudik lebaran 2023.

“Kita sempat khawatir dengan peningkatan pemudik mencapai 30 persen,yang berpotensi bisa menyebabkan terjadinya kemacetan,tapi Alhamdulillah berdasarkan informasi berita di media dan data di Polda Jatim, mudik berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,”ujar Wihadi Wiyanto,Sabtu(22/4).

Politisi kelahiran Bojonegoro ini menambahkan,berdasarkan hasil monitoring dan koordinasi dengan pihak Polda Jatim, pada lebaran mudik sampai dengan hari ke 3 angka laka lantas dapat ditekan dari 199 menjadi 196 kejadian atau turun 3%,dengan fatalitas korban juga menurun hingga 56 persen, dari 16 orang MD menjadi 9 orang.

“Dengan mobilitas masyarakat mencapai 30 persen, potensi laka juga meningkat, tapi kali ini turun dibanding tahun sebelumnya,”katanya.

Menurut Wihadi, keberhasilan ini diakui tidak lepas dari kinerja aparat di lapangan yang tergelar hampir di semua titik rawan, juga tidak lepas dari meningkatnya kesadaran hukum masyarakat oleh sebab itu apresiasi juga diberikan kepada masyarakat.

“Tetap semangat dan tetap waspada karena setelah arus mudik ada arus balik,semoga para aparatur negara baik Polri,TNI dan instansi terkait lainnya tetap sehat dan tetap berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat,.Selamat lebaran Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,”katanya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim mengucapkan syukur dan terima kasih atas situasi arus mudik yang relatif aman,lancar dan nyaman.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

“Terima kasih untuk semua petugas yang sudah bekerja keras dan terima kasih buat masyarakat yang telah mentaati peraturan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,”ujar Dirlantas Polda Jatim (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X