Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210916 WA0060

Kabar

Atap KPU Bojonegoro Ambrol, DPKPCK Sarankan Jangan Ditempati

Bojonegoro.com – Ambrolnya atap bangunan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (13/09/2021) lalu telah mendapat asesmen dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK). Hasilnya, KPU mendapat saran agar jangan menempati bangunan yang atapnya ambrol tersebut sampai diperbaiki.

“Benar, atap ruangan untuk dapur dan kamar mandi ambrol,” kata Ketua KPUD Bojonegoro, Fatkhur Rohman kepada Bojonegoro.com, Kamis, 16/09/2021.

Rohman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam ambrolnya bangunan tersebut dikarenakan kejadiannya pada saat jam istirahat pegawai. Penyebab peristiwa ditengarai karena kayu pada struktur atap bangunan sudah lapuk dimakan rayap.

“Ruangan itu bangunan lama tahun 2005,” terangnya.

Kejadian ambrolnya atap bangunan tersebut, lanjut Rohman, sudah dilaporkan ke Dinas PKPCK. Dan sebagai tindak lanjut, pihak DPKPCK menyarankan agar ruangan media center untuk tidak ditempati.

“Untuk menghindari terjadinya ambrol susulan, soalnya ruang media center itu kan satu atap dengan dapur dan kamar mandi. Sementara atap yang ambrol kami tutup pakai terpal,” sambungnya.

IMG 20210916 WA0061

Kabid Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro, Benny Kurniawan

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro, Benny Kurniawan membenarkan telah meninjau dan melakukan asesmen pada gedung KPUD Bojonegoro.

“Saran kami ya ruangan itu agar jangan ditempati. Karena membahayakan,” tegasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X