Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Atap KPU Bojonegoro Ambrol, DPKPCK Sarankan Jangan Ditempati

IMG 20210916 WA0060

Bojonegoro.com – Ambrolnya atap bangunan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (13/09/2021) lalu telah mendapat asesmen dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK). Hasilnya, KPU mendapat saran agar jangan menempati bangunan yang atapnya ambrol tersebut sampai diperbaiki.

“Benar, atap ruangan untuk dapur dan kamar mandi ambrol,” kata Ketua KPUD Bojonegoro, Fatkhur Rohman kepada Bojonegoro.com, Kamis, 16/09/2021.

Rohman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam ambrolnya bangunan tersebut dikarenakan kejadiannya pada saat jam istirahat pegawai. Penyebab peristiwa ditengarai karena kayu pada struktur atap bangunan sudah lapuk dimakan rayap.

“Ruangan itu bangunan lama tahun 2005,” terangnya.

Kejadian ambrolnya atap bangunan tersebut, lanjut Rohman, sudah dilaporkan ke Dinas PKPCK. Dan sebagai tindak lanjut, pihak DPKPCK menyarankan agar ruangan media center untuk tidak ditempati.

“Untuk menghindari terjadinya ambrol susulan, soalnya ruang media center itu kan satu atap dengan dapur dan kamar mandi. Sementara atap yang ambrol kami tutup pakai terpal,” sambungnya.

IMG 20210916 WA0061

Kabid Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro, Benny Kurniawan

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro, Benny Kurniawan membenarkan telah meninjau dan melakukan asesmen pada gedung KPUD Bojonegoro.

“Saran kami ya ruangan itu agar jangan ditempati. Karena membahayakan,” tegasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X