Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220628 WA0021

Olahraga

Atlet Judo Bojonegoro Sumbang Satu Medali Perak dan Dua Perunggu di Porprov Jatim 2022

Bojonegoro.comSitubondo – Hingga hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, Senin (27/0-6/2022), atlet cabang olahraga Judo Kabupaten Bojonegoro berhasil menyumbang satu medali perak dan dua perunggu, bagi kontingen Kabupaten Bojonegoro.

Satu medali perak diraih oleh atlet Yuniar Putri Larasati, yang bertanding di kelas -63 kilogram putri. Sementara dua medali perunggu diraih atlet Sevia Eka Yulinar, yang bertanding di kelas -78 kilogram putri dan Agus Pramudya H, yang bertanding di kelas -100 kilogram putra.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Baluran Situbondo, Yuniar Putri Larasati di partai final harus mengakui keunggulan lawannya, Saniyyah Chandra Kirana asal Kota Surabaya.

Sementara Sevia Eka Yulinar, gagal melaju ke final setelah kalah dari judoka asal Kota Surabaya, Balqis M. sehingga Sevia hanya meraih medali perunggu.

Sedangkan Agus Pramudya H, juga gagal melaju ke final setelah dikalahkan atlet asal Surabaya, Yohanes Kristopel, sehingga Agus hanya mampu meraih medali perunggu.

Pelatih tim Judo Kabupaten Bojonegoro Suparalan, mengungkapkan bahwa dalam ajang Porprov Jatim 2022, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bojonegoro mendaftarkan 14 kelas, namun hanya bisa bermain di 12 kelas, karena ada satu atlet yang gagal bermain karena sakit, dan satu atlet lagi gagal bermain karena kelebihan berat badan (overweight).

Menurutnya, anak-anak binaannya sudah berupaya bermain sebaik mungkin, meskipun hasilnya belum bisa mnaksimal. Namun demikian dirinya tetap mengapresiasi atas raihan medali tersebut.

“Kita syukuri raihan medali ini, walaupun belum bisa maksimal,” tutur Suparlan. Selasa (28/06/2022).

Saat ditanya terkait target, Suparlan menuturkan bahwa PJSI Bojonegoro mematok target meraih dua medali perak dan 2 medlai perunggu, sehingga hasil tersebut sudah mendekati target yang dicanangkan, karena masih ada satu kelas yang belum bertanding, yaitu kelas campuran (mix 3 putra 3 putri).

Baca Juga :  Gelar Musorkablub, M Khairul Anwar Terpilih Menjadi Ketua "Nahkodai" PTMSI Bojonegoro Periode 2023-2027

“Semoga di kelas campuran hari ini kami bisa mendapatkan medali,” kata Suparlan.

Terpisah, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Aris Yuliantono,

yang sekaligus menjadi Ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro dalam Porprov Jatim 2022, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih atlet-atlet Judo Bojonegoro. Menurutnya, hasil tersebut sudah sesuai dengan proyeksi target perolehan medali dari cabor Judo.

Saat ditanya terkait target Kontingen Kabupaten Bojonegoro yang ingin mempertahankan prestasi Porprov sebelumnya yang masuk peringkat 10 besar, Aris mengaku target tersebut akan diupayakan untuk bisa diraih.

“Terkait target 10 besar Insha Allah akan terwujud, karena cabor-cabor yang masih bertanding hari ini, sangat berpeluang mendapatkan medali,” tutur Aris Yuliantono. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro langsung tancap gas tidak berselang lama usai kepengurusan yang baru dilantik digelar kejuaraan Catur Percasi...

Promo

Bojonegoro.com – Kami menyediakan hewan Kurban  dengan kualitas terbaik, bagi yang berniat dan berminat bisa cek langsung di Jl Kapten Ramli 298 Ledok Kulon...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar rapat koordinasi pembinaan dalam rangka pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM)...

Kabar

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Forkopimda melepas calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro tahun 2023. Acara pelepasan digelar di Pendopo Malowopati, Kamis...

X