Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220630 WA0115

Olahraga

Atletik Bojonegoro Sumbang 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

bojonegoro.com – Cabang Olahraga Atletik satu-satunya yang menyumbangkan medali pada lanjutan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur tahun 2022 bagi Kontingen Bojonegoro hari ini (Kamis,30/6/22).

Sebanyak tiga medali disumbangkan oleh Cabang Olahraga yang dikenal sebagai Mother Of Sport atau Ibu Olahraga dari kontingen Bojonegoro. Tiga medali tersebut adalag satu Emas, satu perak serta satu perunggu.

Emas dipersembahkan oleh Silvia Wulan melalui lari sepuluh kilometer di GOR Sport Garden Jember. Masih ditempat yang sama Putri Aljumiati menyumbang medali perak di nomor lempar lembing putri, dan medali perunggu di sumbangkan oleh Joni Adi A dari nomor lompat Galah.

Total dari cabang olahraga Atletik sudah menyumbangkan tiga emas, satu perak serta tiga perunggu.  Altetik merupakan cabang olaharaga kedua terbanyak penyumbang medali setelah angkat besi yang menyumbang tujuh emas,5 perak serta 7 perunggu.

Selain angkat besi dan Atletik belum ada cabang olahraga lain dari kontingen Bojonegoro yang menyumbang emas.
‘’Hari ini Atletik luar biasa,’’ kata ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi. Dia menjelaskan Atletik telah melebihi ekspetasi medali yang ditargetkan. Juga angkat besi lanjut dia juga telah tampil luar biasa melebihi target yang dibebankan.

IMG 20220630 WA0114

Silvia Putri peraih medali emas 10 KM cabor atletik

Sementara itu tim Bola Tangan putra Bojonegoro melaju ke final dan akan berebut emas. Berbeda nasib dengan  tim bola tangan putri yang harus terhenti di semifinal dan akan memperebutkan perunggu. Keduaanya akan memulai laga pada Jum’at siang besok. (1/7/22)

Menyisakan beberapa hari pelaksanaan Porprov dia menuturkan potensi medali masih ada. Diantaranya atletik dan bola tangan yang masih akan bertanding besok. ‘’Semoga Bola tangan dan atletik bisa meraih emas,’’ pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X