Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Avong, Akademi Voli Ngampel, Terima Bantuan Jaring Net dan Bola Voli Dari Wabup Bojonegoro.

IMG 20200916 161608

BOJONEGORO– Rabu, 16/09/20 Avong adalah akademi Voli Ngampel, sebuah sekolah untuk anak usia dini dan remaja yang berminat pada olahraga voli. Tidak banyak kita jumpai akademi Voli di Bojonegoro, beruntung ada Avong yang memulai merintis sebagai akademi Voli di Bojonegoro.

Avong didirikan oleh Purwanto, Seorang Kepala Desa Ngampel, kecamatan Kapas Bojonegoro, Avong terhitung masih baru, belum genap setahun usianya. Namun meski masih tergolong baru Avong mampu menarik minat warga Bojonegoro mempercayakan anaknya untuk sekolah di akademi voli Ngampel, saat ini tercatat Avong telah mempunyai 50 siswa calon atlet Voli putra dan Putri.

Kades Ngampel Purwanto, memiliki mimpi besar, mewujudkan Desa Ngampel sebagai kampung atlet. Mimpi itu diawali dengan mendirikan akademi voli Ngampel (AVONG). “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,” Ngampel khususnya dan Bojonegoro pada umumnya memiliki banyak potensi atlet dan banyak faktor pendukung guna mewujudkan Ngampel sebagai kampung atlet. Ada perencanaan, ada eksekusi dan ada target dalam perjalanan mewujudkannya, semua butuh waktu dan proses, jelas Purwanto.

IMG 20200916 162400

Tim Avong Putri saat latihan di lapangan Voli Ngampel.

Avong dilatih oleh pelaltih Voli yang cukup mempunyai nama besar di Bojonegoro, Hari Cahyo, alias Yoyok adalah mantan pemain voli andalan Kabupaten Bojonegoro di tahun 95 yang sekarang dipercaya melatih Avong di desa Ngampel, kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Avong berdiri dengan motivasi mencetak atlet voli yang baik dan berprestasi. Jadwal latihan Avong seminggu 3 kali, dihari Senin, Rabu dan Sabtu di Lapangan Voli Desa Ngampel, dalam materi latihan, siswa Avong tidak hanya diberi materi dasar-dasar bermain Voli saja, namun juga dilatih kedisplinan, tidak ada atlet besar dan sukses yang tidak disiplin dalam latihan dan pola hidupnya, tegas Yoyok, pelatih Avong.

Baca Juga :  Wakapolri Beri Arahan Forkopimda Bojonegoro Via Vidcon di Posko Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo.

Avong memiliki atlet Voli putri yang sudah tidak asing lagi di mata pecinta Voli Bojonegoro, dia adalah Ira isna, kapten tim Avong Putri. Avong terbuka untuk umum, bagi warga Bojonegoro yang ingin anaknya menjadi Atlet Voli, atau mencari kegiatan positif dan sehat, Akademi Voli Ngampel bisa menjadi pilihan.

IMG 20200916 165623

Ira kapten tim, lakukan smash dalam latihan Avong Putri.

Rabu Sore 16/09/20, saat melakukan latihan, Avong menerima bantuan Jaring net dan 2 buah Bola Voli dari Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, yang diterima langsung oleh Kades Ngampel sekaligus Pembina Avong, Purwanto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X