Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bagikan 3.000 Nasi Bungkus, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Terdampak Banjir Tetap Waspada

IMG 20240311 WA0052

Bojonegoro.com  – Guna memastikan kesiapsiagaan personel, sarana prasarana dan memantau Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si turun langsung untuk melihat pemukiman warga yang terdampak luapan air sungai Bengawan Solo di jalan Kapten Ramli Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro, Minggu (11/3/2024).

Sejak siang Kapolres Bojonegoro yang didampangi Wakapolres, Danki 3 Brimob C Pelopor Polda Jatim, perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan patroli dan pemantuan TMA Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Kalitidu hingga Kecamatan Kota Bojonegoro.

Saat di lokasi pemukiman warga Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro bersama anggota membagikan 3.000 nasi bungkus kepada warga yang masih tetap tinggal di rumah dan sebagian warga yang mengungsi di tempat pengungsian.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bojonegoro juga memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh jajaran untuk benar-benar ikhlas dan sungguh sungguh dalam membantu serta melayani warga yang terdampak banjir, ini adalah kegiatan kemanusiaan.

“Kami (Kepolisian) hadir dengan tulus dan sungguh-sungguh ditengah-tengah warga masyarakat dalam kondisi apapun seperti halnya saat ini dalam situasi banjir,” ujar Kapolres kepada awak media ini dilokasi.

AKBP Mario juga menambahkan, kegiatan yang sedang dilakukan ini sebagai bentuk empati Jajaran Polres Bojonegoro terhadap korban banjir, yang rumahnya tergenang air luapan Bengawan Solo dan masih bertahan di tempat pengungsian.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada Tiga Pilar di desa dan masyarakat yang terdampak luapan air Bengawan Solo saling berkomunikasi sewaktu-waktu debit air meningkat sesegera mungkin agar bisa dilakukan evakuasi kepada warga masyarakat, mengingat situasi dan kondisi cuaca yang tetap mendung mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Baca Juga :  Forum Smart City Evaluation 2024,Tekad Pemkab Bojonegoro Wujudkan Kota Cerdas

“Kepada masyarakat diharapkan agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas curah hujan yang cukup deras, dikhawatirkan akan terjadi debit air naik, untuk itu kita harus saling tolong menolong dalam menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap berjalan dengan kondusif,” Imbau Kapolres. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X