Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Bagikan Takjil dan Stiker, Gaza Bojonegoro Gelar Aksi Kecam Genosida Israel

IMG20240405164128 01

Bojonegoro.com –  Penyerangan tentara  Israel ke Gaza yang menelan puluhan ribu jiwa warga Palestina membuat prihatin sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Gerakan Anti Israel dan Amerika (GAZA) Bojonegoro – Jawa Timur melalukan aksi damai untuk menolak dan mengutuk keras agresi militer Israel.

Uniknya, tidak seperti aksi-aksi lainnya yang mengisi dengan orasi dan pembakaran bendera, GAZA Bojonegoro lebih memilih melakukan dengan membagikan takjil dan stiker tentang kecaman terhadap genosida yang dilakukan oleh zionis Israel

Bertempat di jalan Pahlawan atau selatan Alun-alun Bojonegoro aksi mereka menarik perhatian sejumlah masyarakat dan pengguna jalan, banyak yang berhenti untuk meminta takjil dan menerima stiker penolakan agresi militer Israel. Bahkan tidak sedikit yang turun dari kendaraan untuk bertanya seputar kabar dan bagaimana sebenarnya kondisi di Gaza, Jumat (05/04/24)

Andik FN Koordinator Lapangan,(Korlap) aksi mengatakan Gaza Bojonegoro selalu melakukan aksi penolakan atas keberadaan dan semua aksi pendudukan Israel atas Palestina. Lanjut Andik, aksi kali ini berbeda dengan teman seperjuangan yang lain yang melakukan orasi dan pembakaran bendera, kami memilih untuk memberikan edukasi dengan pembagian takjil dan stiker penolakan.

“Meski tanpa orasi dan pembakaran bendera namun tidak mengurangi semangat dan ketegasan sikap Gaza terhadap Israel yang telah melakukan Genosida,” ujar Andik.

Usai pembagian takjil dan stiker anggota GAZA yang melakukan aksi berkumpul dengan membawa bendera Indonesia dan Palestina kemudian serentak meneriakkan yel-yel anti Israel dan Amerika.

IMG20240405163259 01Warga berkerumun menerima takjil dan stiker GAZA

Semetara itu Sekjen GAZA Mujiburahman Psy menyampaikan kami hadir disini untuk memberikan dukungan kepada saudara kami di Palestina, sekaligus mengecam keras tindakan Israel, mungkin banyak yang beranggapan tidak ada perlunya melakukan aksi dengan dalih sudah menjadi garis atau takdir Tuhan.

Baca Juga :  Pj Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Hari Kesiapsiagaan, Tekankan Tindakan Cepat, Aman, dan Akurat dalam Penanggulangan Bencana

Mujiburahman menegaskan, zionis Israel telah memilih takdirnya dengan merampas hak rakyat Palestina dengan melakukan blokade dan serangan militer terhadap warga sipil, maka rakyat Palestina juga memilih takdir mereka sendiri dengan melakukan perlawanan.

“Jangan terpancing dengan kalimat sudah menjadi takdir Tuhan, itu hanya akan melegalkan kemauan zionis untuk melakukannya lebih brutal”, tegas Mujiburahman.

Diakhir wawancara bersama Bojonegoro.com Mujiburahman mengajak semua elemen masyarakat di Indonesia khususnya di Bojonegoro untuk melakukan aksi penolakan serangan Israel ke rakyat Palestina.

“Kita bukan pangeran dan raja raja Arab yang hanya diam menyaksikan Kedzaliman zionis Israel”, pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X