Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Bakesbangpol Gelar Pendidikan Politik, PJ Bupati Tekankan Netralitas ASN, Non ASN, dan Kades.

IMG 20231214 WA0006

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Bakesbangpol selenggarakan kegiatan Pendidikan Politik bagi ASN, Non ASN, Kepala Desa dalam mendukung pelaksanaan pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 di Bojonegoro, yang di lanjutkan dengan penandatanganan ikrar Komitmen Netralitas ASN, Non ASN, Kepala Desa dalam mendukung sukses Pemilu dan Pemilu kada serentak tahun 2024.

Hadiri dalam kegiatan Pj Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, dan Kades. Acara berlangsung di Pendopo malwopati Bojonegoro Rabu (13/12).

Kepala Bakesbangpol Mahmudi dalam laporannya menyampaikan berdasarkan data, pertambahan jumlah pemilih setiap tahun bertambah rata rata sebanyak 10.000 an. Adapun jumlah pemilih tetap pada pemilu serentak sebanyak 1.033.836 orang dengan jumlah TPS 4.278. Untuk itu di adakan nya Pendidikan Politik dengan tujuan membangun sinergitas dan efektifitas dalam pembinaan dan pengawasan netralitas ASN, mendorong kepastian hukum terhadap penanganan pelanggaran azas netralitas pegawai ASN, terwujudnya pegawai ASN yang netral dan profesional, serta terselenggaranya pemilihan umum dan pemilihan yang berkualitas.

Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam arahannya menyampaikan bahwa sore ini kita mengucapkan ikrar bersama menunjukkan bahwa kita tidak berpihak kepada siapapun, tidak berpihak kepada kelompok manapun dalam pelaksanaan pemilu, karena ini menjadi taruhan kepercayaan masyarakat terhadap kita sebagai penyelenggara pemerintahan, siapapun diantara kita baik ASN ataupun kades yang menyelenggarakan pemerintahan terindikasi tidak netral akan menghilangkan kepercayaan masyarakat. “saya sampai menerbitkan dua kali surat instruksi terkait dengan netralitas adalah untuk menjaga kondisi kita di Bojonegoro memastikan bahwa kita semua netral sehingga masyarakat Bojonegoro percaya dengan bapak ibu semua sebagai penyelenggara pemerintahan Bapak Ibu netral tidak berpihak kepada siapapun tidak berpihak kepada kelompok manapun dalam rangka menyelenggarakan pemilu”. Ungkap Adriyanto.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Rapat Gabungan Jelang Masa Tenang

PJ Bupati menambahkan bahwa kita ASN adalah bekerja untuk Republik tidak bekerja untuk orang pribadi, tidak bekerja untuk kelompok tertentu supaya kita bisa bekerja dengan tenang dan pada akhirnya kita bisa bekerja baik. ”Saya minta semua jangan menjadi contoh yang tidak baik untuk masyarakat dalam hal ketidaknetralitas di dalam pelaksanaan pemilu ini, Tolong benar-benar dijaga netral kita.” Terangnya.

Kami berharap dengan ikrar ini akan menjadi pengikat kita semua untuk menjaga netralitas ini dan tentunya dengan pembentukan tim satgas ini akan memastikan bahwa netralitas kita ada yang melihat dan mengawasi dan ada bawaslu yang akan mengawasi dan tentunya masyarakat juga akan mengawasi karena ada konsekuensi untuk para ASN untuk para kades jika kalau terindikasi tidak netral, “harapan saya dengan adanya ikrar sore ini menjadi sesuatu menyatu untuk kita bersama-sama memperkuat mendukung pelaksanaan pemilu di Bojonegoro secara baik, dengan semangat yang baik dan semangat tinggi dan tentunya juga dengan semangat untuk menjaga netralitas kita sebagai ASN sebagai kepala desa maupun penyelenggara pemerintahan Kabupaten Bojonegoro.” Ucap PJ.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

X