Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Balai Kemasyarakatan Desa Pandantoyo Wujud BKD Dalam Peningkatan Pelayanan

4OYMqJ1vwWoDrZsD

Bojonegoro.com – Pembangunan Balai Desa memiliki makna strategis dalam meningkatkan potensi suatu desa. Dimana masyarakat bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat ataupun pengurusan administrasi lainnya.

Hj. Siti Kholifah Kepala Desa Pandantoyo Kecamatan Temayang menyampaikan pembangunan kantor balai kemasyarakatan desa yang dialokasikan dari BKD dan ADD tahap awal tahun 2019 bertujuan agar masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan.

“Meski tidak sepenuhnya berjalan dengan lancar, namun itu tidak menjadi masalah, karena semua sudah sesuai  yang kami targetkan.  Alhamdulillah terselesaikan pas pada waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Menurut Siti, setelah kantor diresmikan pada tanggal 24 April 2022 lalu, warga  dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat. Dengan dilaksanakannya pembangunan balai desa ini diharapkan akan lebih memotivasi kinerja perangkat desa lebih bersemangat melayani warga dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan balai desa yang baru dan lebih representatif mampu menciptakan kekompakan, kerukunan dan senergi antar komponen masyarakat,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan dan PLT Kasun Desa Pandantoyo Budi Siswanto menyebutkan pembangunan itu sesuai kondisi yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, maka keberadaan kantor balai kemasyarakatan desa sangatlah penting.

“ Warga sangat mengapresiasi kinerja Kedes atas pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa karena menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik,” ungkapnya.

Pembangunan berjalan lancar dan dalam waktu dekat akan terselesaikan walaupun tidak sepenuhnya ini berkat dukungan masyarakat terhadap pelaksanaannya terutama kepala desa selaku penanggungjawab.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X