Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Bangun JUT, Pemdes Tlogoagung Baureno Fokus Pembangunan Sektor Pertanian

IMG 20220822 WA0019

Bojonegoro.com – Dewi Wulandari, Kepala Desa Tlogoagung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dalam program pembangunan kini fokus di sektor pertanian, Usai merampungkan pembangunan jalan baru menjadi ‘nglenyer’ dengan alokasi dana BKD dari Pemkab Bojonegoro, kini Dewi kembali membangun Jalan Usaha Tani (JUT). guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.

“Kami fokus pembangunan JUT, karena 90 persen warga kami petani,” jelas  Kades dua periode ini, Senin  (22/8/22)

Ia menegaskan, Jalan Usaha Tani menjadi program prioritas dan pelaksanaannya berkelanjutan sampai tuntas.

“Harus sampai tuntas mas, sesuai harapan warga kami,” tegas Dewi.

Terpisah, ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Sugiyat membenarkan, saat ini pihaknya mengerjakan proyek Jalan Usaha Tani sepanjang 241 meter dengan anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2022.

“Hampir rampung pengecoran JUT sepanjang 241 meter. Sudah lebih 80 persen, Minggu ini seratus persen selesai pengerjaannya,” ucap Sugiyat saat dikonfirmasi via selulernya.

Sementara itu, Sukiran (72) warga RT 12 Dusun Pinggir Desa setempat mengatakan, sangat senang sekali akses jalan pertanian dibangun.

” Tidak Seperi dulu, Sekarang kalau ngangkut gabah bisa dengan mudah dan lancar, karena jalannya sudah Nglenyer” ungkapnya.

Sebelum jalan pertanian dibangun, dirinya banyak mengeluarkan biaya pengangkutan saat panen padi.

“Jarak rumah dan lahan sawahnya relatif jauh, jadi saya perlu keluar banyak biaya untuk ongkos pengangkutan waktu panen. Alhamdulillah sekarang sudah tidak mengalami itu lagi, saat ini lebih mudah dan murah, tuturnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X